Jajal Motor Baru di Tes Misano, Fabio Quartararo Kurang Puas

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 23 Sep 2021, 06:29 WIB
Fabio Quartararo sebut prototipe YZR-M1 untuk musim 2022 masih tak sesuai ekspetasinya.

Fabio Quartararo tak begitu puas dengan performa YZR-M1 terbaru di Tes Misano. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo dapat kesempatan berharga untuk menjajal prototipe YZR-M1 untuk musim 2022 mendatang. Sayangnya, motor baru tersebut masih belum cukup untuk memenuhi ekspetasi Quartararo.

Sebagai pebalap papan atas, Fabio Quartararo berharap prototipe untuk musim depan memiliki kecepatan yang jauh lebih garang. Namun ketika dijajal di tes Misano selama 2 hari (21-22 September), kecepatannya masih tidak berbeda jauh dengan motor musim ini. Quartararo lantas mengungkapkan rasa kurang puasnya dan berharap ada peningkatan signifikan lagi.

“Ini adalah prototipe baru yang sangat sebanding dengan M1 saat ini. Kesan pertama dari sasisnya bagus, tapi sejujurnya, saya berharap untuk performa yang sedikit lebih baik. Sayangnya itu belum terjadi sejauh ini, saya berharap itu akan adan perubahan untuk tes Jerez,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Secara keseluruhan, performa dari kuda besi terbaru Yamaha itu memang tidak jelek, tetapi ekspetasi yang dipasang Quartararo cukup tinggi. Ia sadar untuk mengalahkan para rival dari Ducati, Honda, dan Suzuki membutuhkan motor dengan kualitas sangat bagus. Yamaha tidak boleh berdiam diri dengan motor yang sudah memuaskan saat ini. Ada beberapa hal yang perlu dibenahi khususnya soal kecepatan dan akselerasi di trek lurus. Dua hal tersebut selalu jadi kelemahan utama Yamaha dalam sejarah MotoGP di era modern.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jajal-motor-baru-di-tes-misano-fabio-quartararo-kurang-puas
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini