Jadwal Ujicoba Jorge Lorenzo Bersama Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Feb 2020, 21:58 WIB
Jadwal Ujicoba Jorge Lorenzo Bersama Yamaha

Jadwal tes ujicoba Jorge Lorenzo bersama Yamaha.

Berita MotoGP : Kepala kru Silvano Galbusera membeberkan jadwal ujicoba yang akan dijalani Jorge Lorenzo pada tahun pertamanya sebagai test rider dari Yamaha. Menurut rencana, Lorenzo akan tampil pada beberapa ujicoba di bulan April hingga September mendatang.

Setelah menjalani tes pramusim perdana di Sepang, Lorenzo akan melewatkan tes pramusim kedua di Qatar mendatang. Namun, bukan berarti tugas Lorenzo untuk mengembangkan motor berhenti sampai situ saja. Pebalap yang akrab dengan panggilan Por Fuera ini dijadwalkan untuk mentas di ujicoba Sirkuit Motegi tepatnya pada bulan April mendatang. Setelah itu, Lorenzo juga akan tampil pada tes pasca balap di Jerez (4 Mei) serta Catalunya (8 Juni).

Tidak hanya itu, Yamaha juga meminta Lorenzo untuk turun pada Sirkuit KymiRing Finlandia pada tanggal 15-16 Juni. Setelahnya, Lorenzo juga dijadwalkan akan melakoni ujicoba terakhir di Sirkuit Misano pada tanggal 15-16 September.

“Rencana awal kami akan melakukan uji coba dengan Jorge di Jerez pada pekan pertama April, tapi Honda membatalkan uji coba ini. Berkendara di sana sendirian tanpa abrasi karet ban di trek tak ada gunanya. Atas alasan ini kami akan menjalani uji coba selanjutnya pada April di Jepang,” ucap Galbusera saat diwawancara.

"Setelah dari Jepang, kami akan kembali ke Eropa. Uji coba selanjutnya adalah Jerez dan Catalunya, begitu juga KymiRing. Kami juga akan ikut uji coba resmi MotoGP lainnya, termasuk Misano pada Agustus (September)," tandasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Jorge Lorenzo

869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini