Jadwal Kacau Akibat Coronavirus, Rossi Beberkan Sejumlah Saran Untuk MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Mar 2020, 15:20 WIB
Jadwal Kacau Akibat Coronavirus, Rossi Beberkan Sejumlah Saran Untuk MotoGP 2020

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi memberikan sejumlah saran untuk MotoGP yang harus mengalami penundaan panjang akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Merebaknya virus corona di seluruh dunia turut mengacaukan jadwal gelaran MotoGP musim 2020. Hingga saat ini sudah ada empat balapan yang gagal dihelat sesuai jadwal, sementara tiga balapan selanjutnya juga terancam ditunda.

Dorna Sports sebagai penyelenggara MotoGP pun dibuat pusing karena harus beberapa kali merevisi kalender balap pada musim ini.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta beserta jajarannya melakukan beberapa alternatif agar semua seri musim ini bisa digelar. Beberapa seri awal musim ini seperti GP Thailand, GP Americas, serta GP Argentina digeser dari jadwal semula dan baru akan digelar pada akhir tahun.

Rossi sebagai rider yang sudah lama berkiprah di ajang balap motor grand prix memberikan sejumlah masukan untuk kompetisi musim ini. Ia mengaku tak keberatan apabila Dorna mengurangi jumlah seri balapan dari rencana awal 19 seri menjadi 13 seri balap saja.

"Sangat penting bisa menggelar seri balapan sebanyak mungkin, tapi tak perlu 19-20 seri. Saya rasa 12-13 seri bisa jadi batas minimum, jadi kita bisa kehilangan tujuh seri tapi menjalani 13 seri dengan format yang normal," ujar The Doctor seperti dilansir dari Motorsport-Total.

Selain itu, sang juara dunia sembilan kali itu juga memberikan opsi untuk meniru format World Superbike (WSBK) dengan menggelar dua kali balapan di satu seri.

"Dua balapan sekaligus seperti WorldSBK bisa jadi terobosan yang cukup bagus, kita lihat saja apa keputusan yang akan dibuat Dorna nanti," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, Virus Corona

1259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini