Jadi Ujung Tombak Yamaha, Maverick Vinales Harus Pede

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 22 Feb 2021, 22:55 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Berita MotoGP: Maverick Vinales yang saat ini menjadi ujung tombak tim Monster Energy Yamaha diharapkan bisa tampil gemilang di MotoGP 2021.

Meskipun masih tetap di tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales akan menanggung beban yang cukup berat lantaran menjadi pebalap utama tim ini menggantikan peran Valentino Rossi yang dipindah ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Musim lalu, Vinales mengalami performa yang pasang surut. Sempat berada di klasemen teratas menemani Fabio Quartararo, Vinales justru terpuruk di paruh kedua dan hanya bisa mengakhiri musim di tempat ke-6 pada MotoGP 2020.

Kendati demikian, Manajer tim Yamaha, Massimo Meregalli menjelaskan bahwa terkadang ia lebih percaya pada Vinales daripada dirinya sendiri.

"Kadang-kadang saya melihat api di mata Maverick. Tetapi, dia juga dengan mudah kehilangan api itu," kata Meregalli dilansir dari laman Speedweek.

"Ketika saya mengatakan bahwa saya merasa bahwa saya lebih percaya padanya daripada dia, itu karena saya melihat bagaimana dia mendekati balapan ini dan itu," ujarnya.

Meregalli mengumumkan lima minggu sebelum dimulainya musim 2021 bahwa dia akan mencoba dan mendukung Vinales sehingga dia dapat menemukan keseimbangan saat mengendarai motor.

"Motor tentunya merupakan aspek yang esensial baginya. Jika dia melihat bahwa dia tidak bisa mengendarai motor seperti yang dia inginkan, dia dengan cepat kehilangan rasa percaya diri," ujar Meregalli.

Sementara Vinales sendiri yakin perubahan besar bakal diusung oleh Yamaha musim ini.

"Dengan motor kami, Anda harus mendapatkan yang terbaik sejak kualifikasi untuk memulai balapan di depan. Jika dia memimpin balapan, pembalap bisa memilih garis yang memberinya performa terbaik," ungkap Vinales.

"Sebaliknya, saat kami di belakang, kami terpaksa mengendarai motor dengan cara yang tidak kondusif untuk performanya. Bagian pertama balapan adalah saat Maverick harus bekerja lebih keras. Kami yakin paket yang dia miliki tahun ini akan membantunya bisa cepat sejak awal,” tukasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, MotoGP 2021

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini