Jadi Salah Satu Kandidat Juara, Jack Miller Enggan Ambil Pusing

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 06 Okt 2022, 19:00 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Nama Jack Miller kini masuk dalam pertarungan perebutan gelar juara MotoGP 2022 setelah mendapatkan hasil memuaskan dalam beberapa balapan terakhir.

Setelah MotoGP Thailand, kini ada lima nama yang berpeluang menjuarai MotoGP 2022. Menambah koleksi poin menjadi 179 poin, Jack Miller secara matematis bisa menyandang status sebagai kampiun pada akhir musim.

Dengan terpaut 40 poin dari Fabio Quartararo, juga berkaca terhadap tiga balapan yang tersisa, ia diyakini kuat dapat memangkas jarak. Apalagi, jika melihat tren positif pria asal Australia tersebut sejak balapan di Sachnsenring.

Dalam delapan seri terakhir, Miller sudah mencetak podium sebanyak lima kali, termasuk satu kemenangan di MotoGP Jepang dua pekan lalu. Dari rapornya tahun ini, hasil buruknya hanya ketika finis ke-18 di MotoGP San Marino.

Secara total, Thriller Miller telah merebut 88 poin sejak liburan musim panas. Bersanding dengan rekan setimnya, Francesco Bagnaia, yang mengumpulkan 111 poin, serta Enea Bastianini yang membukukan 75 poin. Ini semua dihitung mulai balapan di Silverstone.

Walau sekarang diunggulkan sebagai juara, Jack Miller justru enggan ambil pusing. Baginya yang terpenting adalah tampil konsisten hingga seri penutup di Valencia.

“Ya, itu belum tentu berhasil, tapi kami akan terus melakukannya. Kalau memang ditakdirkan, ya begitulah. Saya akan terus mencoba yang terbaik dengan cara apa pun,” ucap Miller dilansir dari MotoGP.com.

“Pecco (Francesco Bagnaia) melakukan pekerjaan yang fantastis hari ini dengan membuat keuntungan besar setelah akhir pekan yang sulit di Motegi. Jadi ini benar-benar hari yang luar biasa bagi tim dan saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada mereka,” ia mengimbuhkan.

“Mereka belum menyerah. Mereka mendorong kami berdua sampai akhir dan semoga kami bisa memberi mereka semacam hadiah untuk semua kerja keras mereka,” tutupnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, MotoGP Thailand, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jadi-salah-satu-kandidat-juara-jack-miller-enggan-ambil-pusing
811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini