Jadi Rider Petronas SRT, Rosi Tetap Tanda Tangan Kontrak dengan Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 07 Sep 2020, 22:20 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi memang akan memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT. Akan tetapi, kontraknya tetap akan ditandatangani secara langsung dengan tim pusat Yamaha.

Kepindahan Rossi hingga kini belum diumumkan secara resmi, namun ia dipastikan selangkah lagi bakal bergabung ke tim satelit Petronas SRT.

Tim Monster Energy Yamaha yang merupakan tim pabrikan telah memastikan bahwa Rossi tak akan lagi memperkuat timnya untuk musim depan usai skuat asal Jepang itu lebih memilih prospek pebalap muda, Fabio Quartararo yang diprediksi akan bersinar di masa mendatang.

Alhasil Rossi yang merupakan sosok ikonik Yamaha dan MotoGP tersebut dijanjikan satu tempat di tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Manajer Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, mengaku sejauh ini belum mengetahui keputusan akhir Rossi untuk pindah ke timnya. Dia hanya menjelaskan bhwa kepindahan Rossi ke tim satelit tidak akan mengubah statusnya sebagai pebalap tim Yamaha.

"Tim pabrikan yang mempekerjakan Valentino," ungkap Zeelenberg sebagaimana dilansir dari Motosan.es.

"Sejauh ini, kami belum mendengar kontrak sudah ditandatangani. Hal itu terkait keinginan Valentino dan Yamaha. Kami sedikit menjaga jarak dengan itu karena dia dipekerjakan oleh Yamaha bukan Petronas," tandasnya.

Hal ini pun diperkuat oleh pernyataan Managing Director Yamaha, Lin Jarvis yang juga telah mengungkap soal kontrak antara pihaknya, Valentino Rossi, dan Petronas.

Jarvis menegaskan Rossi tetap akan menandatangani kesepakatan dengan Yamaha, tetapi membalap untuk tim satelit.

"Ini proses yang rumit karena ada tiga pihak yang terlibat. Valentino akan memiliki kontrak dengan Yamaha, tetapi tampil di tim satelit," jelas Jarvis.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

1349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini