Jadi Rider Incaran Honda, Begini Tanggapan Pol Espargaro

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 09 Apr 2020, 14:50 WIB
Jadi Rider Incaran Honda, Begini Tanggapan Pol Espargaro

Pol Espargaro, KTM MotoGP.

Berita MotoGP: Pol Espargaro menanggapi ketertarikan dari Bos Tim Repsol Honda untuk menggantikan posisi Cal Crutchlow di Honda musim depan. Meski betah bersama KTM, namun ia tak menutup kemungkinan di masa mendatang.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengungkapkan bahwa Pol Espargaro menjadi kandidat yang cocok untuk mengisi tempat Cal Cruthclow yang dikabarkan berniat pensiun dari MotoGP di akhir musim ini.

Saat ini kontrak Espargaro bersama KTM akan habis akhir tahun nanti, begitu pula Cruthclow di tim LCR Honda. Jika Crutchlow benar-benar gantung helm, Puig pun menyatakan Espargaro bisa jadi opsi menarik dan memprediksi ia bakal kompetitif di atas Honda.

Rider berjuluk Polyccio ini pun mengapresiasi komentar bos Repsol Honda tersebut.

"Saya sangat menghormati Alberto. Ia adalah manajer tim yang sangat baik. Ia membawa Honda melewati masa berat: Jorge Lorenzo kesulitan tapi tetap meraih hasil baik dengan Marc Marquez. Di tangannya, Repsol Honda punya manajemen yang baik," tutur Pol Espargaro via Motorbike Magazine.

Espargaro sendiri belum pernah menjajal Honda, karena ia menjalani debut MotoGP pada 2014 bersama Monster Yamaha Tech 3, dan kemudian langsung pindah ke KTM pada 2017. Namun ia juga yakin bisa mudah beradaptasi dengan motor Honda yang memiliki karakteristik sama dengan KTM.

Kendati demikian, pebalap asal Spanyol itu mengaku masih betah bersama tim KTM saat ini, meskipun ia juga tak menutup segala kemungkinan ketika kontraknya habis nanti.

"Saya rasa Honda bisa cocok dengan saya, tapi saya bahagia di KTM. Mereka memperlakukan saya dengan sangat baik, memberikan semua yang saya minta. Berkat mereka juga kini saya lebih dihargai orang. Jadi saya akan terus bekerja keras untuk mereka sampai kontrak saya berakhir. Setelahnya, barulah kita lihat situasinya," ujarnya.

"Ada banyak motor yang bagus, tapi Honda punya karakter yang sama dengan KTM, sangat agresif. Memang benar saya tak nyaman ketika berkendara di belakang banyak rider, terutama jika di belakang Yamaha, karena sulit menjalani sebuah lap," tuturnya.

"Tapi ketika berkendara di belakang Marc, saya paling nyaman. Marc dan Honda memang lebih cepat dari kami, tapi saat berkendara dengan mereka, saya bisa mengeluarkan gaya balap saya dengan baik, saya lebih bisa 'menyatu' dengan rider di depan," tandasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, ktm, motogp 2020

971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini