banner babe

Jadi Rekan Setim, Alex Marquez Ingin Hindari Rivalitas dengan Sang Kakak

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 03 Des 2019, 22:50 WIB
Jadi Rekan Setim, Alex Marquez Ingin Hindari Rivalitas dengan Sang Kakak

Alex Marquez dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Alex Marquez mengaku sudah bersiap menghadapi rivalitas dengan sang kakak yang juga jadi rekan satu tim, Marc Marquez, di MotoGP 2020. Pun demikian, ia enggan

Alex Marquez baru saja naik kelas ke ajang MotoGP secara mendadak. Tak tanggung-tanggung ia langsung menjadi rider tim papan atas yakni Repsol Honda menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang pensiun.

Dengan demikian, ia bakal jadi tandem sang kakaknya. Kendati bakal bersama-sama membela panji Repsol Honda, namun rivalitas antar rekan satu tim memang kerap kali terjadi dan bukan rahasia lagi.

Alex dan Marc harus membangun batasan demi saling mengalahkan, meski ia ragu rivalitas mereka akan langsung terbentuk tahun depan.

"Marc dan saya punya target berbeda. Memang benar bahwa jika ia memperebutkan gelar dunia dan merupakan tandem saya, maka rivalitas di antara kami pasti akan dimulai. Tapi saya seorang debutan, tak punya pengalaman," tutur Alex kepada laman Marca.

Rider juara Moto2 2019 ini pun mengaku target utamanya musim depan hanyalah mempelajari MotoGP sebaik mungkin, beradaptasi dengan kecepatan, tenaga, dan segala teknologi motor-motor kelas tertinggi.

"Kami punya patokan target berbeda dan setiap orang akan fokus pada diri sendiri, tapi saya akan coba mengejar ketertinggalan darinya. Target saya musim depan? Usai masa pramusim, kami akan coba patok target realistis," imbuhnya.

Dalam uji coba pascamusim Valencia dan Jerez, Spanyol, beberapa pekan lalu, Alex duduk di posisi 22 dan 17. Menurutnya ini adalah bukti bahwa tugasnya untuk belajar masih menumpuk sebelum ikut memperebutkan hasil-hasil penting di MotoGP 2020.

Selama uji coba di dua sirkuit tersebut, Alex baru mengendarai motor RC213V versi 2019. Ia akan kembali turun lintasan di uji coba pramusim MotoGP Sepang, Malaysia, pada 2-4 (sesi shakedown) dan 7-9 Februari 2020, di mana ia diperkirakan akan mendapatkan RCV versi teranyar 2020.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp, Honda, Marc Marquez

1795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini