Jadi Korban Insiden Marquez-Binder, Franco Morbidelli Memilih Bungkam

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Jun 2021, 18:15 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Franco Morbidelli, pebalap Petronas Yamaha, mengaku tak ingin berkomentar banyak tentang insiden jatuhnya Marquez di Mugello yang berdampak pada dirinya.

Franco Morbidelli tertimpa kesialan saat balapan di MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). Pebalap Petronas Yamaha SRT itu harus merasakan dampak atas kecelakaan yang melibatkan Marc Marquez dan Brad Binder pada lap kedua balapan.

Peristiwa tersebut bermula ketika Marquez berusaha menyalip Binder yang berada depannya di tikungan ke-3. Akan tetapi upayanya gagal dan ia terjatuh dari motornya karena berbenturan dengan pebalap asal Afrika Selatan tersebut.

Marquez dan motornya kemudian terseret ke bagian gravel di lintasan tepat di depan mata Morbidelli. Beruntung, pebalap asal Italia itu mampu menghindari Marquez beserta motornya. Morbidelli kemudian juga mengikuti Marquez dengan melebar ke sisi gravel sampai mendekati bagian sisi sirkuit.

Namun, ia tidak terjatuh dari motor dan bisa melanjutkan balapan dari posisi nyaris paling belakang. Sementara itu, Marquez tidak bisa melanjutkan balapan karena motornya rusak parah. Akibat kecelakaan tersebut, Morbidelli kesulitan bersaing mengikuti rombongan di depannya.

Alhasil, usai melewati 23 lap, ia finis di urutan ke-16 yang berarti tak mendapat poin. Pasca-balapan, Franco Morbidelli mengaku tak ingin membahas terlalu panjang terkait insiden yang nyaris membuatnya menghantam Marquez dan memilih menjawab secara singkat.

"Tak lama setelah start saya terlibat jatuhnya Marc Marquez dan untuk menghindari motor Hondanya, dan saya harus melebar. Hal ini mencegah saya dekat dengan rombongan lainnya, tetapi bukan itu yang ingin saya bicarakan," kata Morbidelli seperti yang dikutip dari Tuttomotoriweb

Ia pun mengaku kesulitan berkonsentrasi selama balapan di Mugello karena merasa terpukul dengan pengumuman tentang meninggalnya pebalap Moto3, Jason Dupasquier, sebelum balapan dimulai.

"Hari ini sangat sulit berkonsentrasi dan fokus pada balapan karena berita yang sangat menyedihkan kami terima sebelum balapan. Olahraga kami terkadang seperti ini, sayangnya olahraga kami berbahaya dan hal-hal seperti itu bisa saja terjadi," jelasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021, motogp italia

900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini