Jadi Juara Bertahan, Joan Mir Justru Jagokan Marquez Sebagai Favorit Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Feb 2021, 12:00 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Berita MotoGP: Meskipun berstatus sebagai juara dunia bertahan MotoGP, Joan Mir justru menjagokan Marc Marquez yang akan menjadi kandidat terkuat juara MotoGP 2021.

Joan Mir sukses menjadi kampiun di MotoGP 2020 berkat penampilannya yang konsisten sepanjang musim. Namun tak bisa dipungkiri juga bahwa pencapaian tersebut turut ada andil dari absennya Marc Marquez selama satu musim penuh karena cedera patah lengan kanan.

Hal inilah yang membuat banyak pihak menilai bahwa Mir belum menjadi juara sejati. Apalagi musim lalu, Mir hanya bisa memenangkan satu seri balap saja.

Mendengar banyak komentar miring tersebut, Mir sendiri tak merasa tersinggung dengan pandangan tersebut. Ia bahkan mengamini komentar tersebut, Mir bahkan mengakui bahwa Marquez masih menjadi favorit juara.

"Saya merasa seperti saya orang yang harus dikalahkan, tapi mungkin saya bukan favorit. Saya pikir saya harus menunjukkan lebih banyak untuk menjadi favorit,” sebut Mir, dikutip dari Crash.

“Tahun lalu kami memenangkan Piala Dunia bukan karena kecepatan, tapi karena kepintaran dan konsistensi," tukasnya.

"Jika dia kembali fit 100 persen, maka Marc adalah favoritnya. Dia memiliki lebih banyak pengalaman daripada saya, lebih banyak gelar dunia daripada saya dan lebih cepat. Dia orang yang harus dikalahkan.”

“Jika Marc tidak ada di sana, maka saya mungkin favorit. Di atas kertas kami memiliki alat yang bagus untuk mempertahankan gelar. Saya orang yang harus dikalahkan, tetapi saya bukan favorit. Mari kita tunggu dan lihat. Jika saya menang tahun ini, saya akan menjadi favoritnya," tandas Mir.

Artikel Tag: joan mir, Marc Marquez

623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini