Jack Miller Yakin Joan Mir Layak Jadi Juara Meski Tak Pernah Menang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 30 Okt 2020, 09:50 WIB
Joan Mir, Jac Miller

Joan Mir

Berita MotoGP: Jack Miller yakin pebalap Suzuki, Joan Mir, bakal menuai hasil sensasional andaikan mampu menjuarai MotoGP musim 2020 tanpa sekalipun memenangi balapan.

Berkat konsistensi performa yang ia tunjukkan sepanjang musim ini, Joan Mir kini mampu menduduki posisi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 137 poin. Torehan tersebut unggul 14 poin atas pebalap Petronas Yamah, Fabio Quartararo, di urutan kedua.

Munculnya Mir sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2020 menjadi suatu anomali tersendiri. Sebab, ia sama sekali belum pernah merasakan tangga kemenangan.

Namun, menurut pebalap tim Pramac Racing, Jack Miller, hal itu bukanlah menjadi masalah untuk menyandang status sebagai juara MotoGP 2020.

"Menurut saya Mir punya peluang juara. Dia sudah melakukan usaha terbaiknya pada balapan MotoGP Teruel dan menurut saya kita akan melihat situasi Emilio Alzamora terulang," ujar Miller.

Miller pun teringat kepada sosok pebalap, Emilio Alzamora, yang menjadi juara dunia 125cc tahun 1999 tanpa memenangi satupun seri balapan.

"Saya tak melihat Mir mengambil risiko hanya untuk memenangi satu seri balapan. Kalau dia bisa juara dunia akan sangat menakjubkan," imbuhnya.

"Tentu saja dia pantas jadi juara. Mir sempat bernasib sial pada balapan di Brno dan dia sanggup bangkit. Jika dia bisa juara tanpa memenangi balapan, akan sangat bagus," ucap Miller.

"Dia seharusnya bisa menang pada MotoGP Austria jika saja tidak ada red flag," tandas rider asal Austria tersebut.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring tersebut, rider tim Suzuki ini mampu unggul cukup jauh hingga 2,5 detik. Sayangnya, saat itu balapan harus dihentikan karena insiden yang menimpa Maverick Vinales.

Posisi Mir lantas melorot ke urutan keempat saat balapan dimulai kembali. Atas alasan itulah, Miller tak meragukan kelayakan Joan Mir untuk menjadi juara dunia.

"Mir merupakan salah satu pebalap tercepat dan paling konsisten musim ini. Penampilannya dan Suzuki konstan," pungkas rider berjuluk JackAss tersebut.

Mir sendiri kini tercatat telah mengoleksi total enam podium dari 11 kali balapan. Terakhir, ia mampu finis pada urutan ketiga di MotoGP Teruel akhir pekan lalu, Minggu (25/10).

Artikel Tag: Jack Miller, joan mir, motogp 2020

866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini