Jack Miller Yakin Banyak Tim Pabrikan yang Tertarik Kepadanya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 03 Feb 2020, 22:20 WIB
Jack Miller Yakin Banyak Tim Pabrikan yang Tertarik Kepadanya

Jack Miller meraih podium ketiga di MotoGP Aragon 2019.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller mengaku optimistis dengan peluangnya meraih kursi di tim pabrikan MotoGP lantaran usianya kini masih terbilang muda. Masih banyak waktu untuk membuktikan kemampuannnya.

Ducati saat ini tengah bingung mempersiapkan susunan pebalapnya untuk musim MotoGP 2021 untuk menggantikan Andrea Dovizioso atau Danilo Petrucci. Apalagi, beberapa pebalap incaran mereka seperti Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Alex Rins sudah kandas.

Jack Miller sendiri saat ini masih berada dalam daftar kandidat pebalap pabrikan Ducati. Dengan tersingkirnya para rival lain membuat peluangnya naik ke tim pabrikan makin terbbuka.

Berbekal raihan lima podium pada 2019, Rider Australia ini pun tak malu-malu menyatakan ambisinya mewujudkan hal tersebut, yang ia yakini sebagai jalan utama merebut gelar dunia.

"Membela tim pabrikan adalah satu-satunya cara untuk meraih gelar dunia. 2019 adalah tahun pertama saya mengendarai motor pabrikan terbaru, dan saya meraih lima podium. Kami bisa meraih lebih banyak jika tak dapat masalah teknis," ujar Miller seperti yang dikutip Speedweek.

Miller pun baru saja menginjak usia 25 tahun, pada 18 Januari lalu,. Ia memang bukan lagi pebalap termuda di MotoGP, namun juga masih termasuk rider muda yang berpotensi konsisten bertarung di papan atas. Ia yakin jika mampu membuktikan diri pasti banyak tim pabrikan yang tertarik kepadanya.

"Saya diuntungkan usia yang masih muda. Saya baru berusia 25 tahun. Saya muda, masih 'lapar', dan ingin menjadi yang terbaik. Saya merasa sangat percaya diri dan yakin suatu saat nanti bisa menjadi bagian dari tim pabrikan," ungkap JackAss.

Ia juga enggan hanya berfokus pada Ducati saja, rider asal Australia ini juga membuka pintu untuk tim pabrikan lain yang menawarinya kursi.

"Beberapa tempat di tim-tim pabrikan bakal tersedia untuk 2021. Semua pebalap muda pasti akan berebut. Saya sendiri akan mempertimbangkan semua tawaran yang datang dengan tenang," pungkasnya.

Miller dikabarkan sempat bernegosiasi dengan Red Bull KTM Factory Racing sebagai calon pengganti Johann Zarco untuk MotoGP 2019. Meski begitu, rencana ini batal karena akhirnya Pramac dan Ducati memilih mempertahankannya.

Artikel Tag: Jack Miller, pramac racing, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jack-miller-yakin-banyak-tim-pabrikan-yang-tertarik-kepadanya
809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini