Jack Miller Tetap Bisa Latihan Motocross di Tengah Pandemi Covid-19

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 06 Apr 2020, 23:45 WIB
Jack Miller Tetap Bisa Latihan Motocross di Tengah Pandemi Covid-19

Jack Miller berlatih Motocross di ranch miliknya (instagram: Pramac Racing)

Berita MotoGP: Jack Miller menjadi satu-satunya rider yang bisa beraksi di atas motor di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang telah merebak luas di seluruh penjuru dunia.

Hampir semua orang di sebagian besar negara kini diharuskan untuk berdiam diri di rumah atau yang biasa disebut karantina mandiri demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Tak terkecuali juga para rider MotoGP yang harus menganggur lantaran musim balap tengah ditangguhkan, para rider ini juga tak bisa berlatih demi menjaga kebugaran fisik dengan metode biasanya.

Beberapa rider seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez, beruntung karena memiliki gym pribadi di rumah, sementara beberapa rider lain yang tak punya gym harus lebih kreatif berlatih fisik tanpa harus meninggalkan rumah. Seperti Fabio Quartararo misalnya, yang menjalani kardio dengan lari naik-turun tangga di rumahnya.

Pun demikian, ada satu pebalap yang sama sekali tak terkurung meski tengah menjalani karantina, yakni Jack Miller. Ia telah meninggalkan Andorra untuk mudik ke kampung halaman di Australia pada 3 Maret lalu, usai mendengar MotoGP Qatar dibatalkan dan Seri Thailand ditunda sampai awal Oktober.

Keluarga Miller memang diketahui tinggal di sebuah ranch atau wilayah peternakan di Townsville. Area ranch ini telah dibangun sebuah fasilitas motocross oleh Miller tahun lalu. Kini Miller pun tak perlu pusing berlatih di atas motor di saat banyak orang terkurung di rumah.

Tak sedikit juga para pebalap motor dari berbagai kejuaraan ikut berkomentar dalam unggahan foto atau video rider berjuluk ‘JackAss’ ini di Instagram.

"Satu-satunya orang yang bisa naik motor saat ini!" ujar pebalap putri MotoE dan World Supersport, Maria Herrera.

Artikel Tag: Jack Miller, pramac racing, Ducati

1842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini