Jack Miller Terpapar Covid-19, Ducati Ubah Jadwal Peluncuran Motor

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 22 Jan 2022, 10:35 WIB
Ducati, Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah Jack Miller dinyatakan positif Covid-19, Ducati memutuskan untuk mengundur jadwal peluncuran motor Desmosedici GP22 menjadi tanggal 7 Februari.

Dalam unggahan video di media sosialnya pada Jumat (21/1), Jack Miller mengumumkan bahwa dirinya terpapar virus corona. Namun, rider berusia 27 tahun itu mengaku tidak merasakan gejala dan masih dapat melanjutkan persiapan fisik jelang musim 2022.

Lantaran dinyatakan positif Covid-19, ia pun harus menjalani prosedur karantina di negara asalnya, Australia. Hal tersebut menyebabkan Miller tak bisa bepergian ke Italia untuk menghadiri acara peluncuran motor Desmosedici GP22.

Sembari menunggu pebalap berjuluk The Thriller Miller itu sembuh, Ducati memutuskan untuk menunda event launching.

“Tanggal baru. Senin, 7 Februari 2022, pukul 16.00 CET,” tulis pabrikan asal Borgo Panigale di akun media sosial mereka.

“Peluncuran Ducati Lenovo Team telah ditunda menyusul berita tentang Jack Miller yang dinyatakan positif Covid-19. Perbarui kalender Anda dan terus pantau di sini!”

Selain itu, masih belum diketahui apakah Jack Miller bisa mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari mendatang.

Pasalnya, menyusul merebaknya virus Covid-19 varian Omicron, Negeri Jiran telah memberlakukan protokol kesehatan ketat yang dimulai dari penjagaan terhadap kedatangan para turis di bandara.

Ducati menutup kejuaraan MotoGP 2021 dengan merebut gelar juara dunia konstruktor usai mengalahkan Yamaha berkat keunggulan 48 poin.

Duet tim pabrikan mereka, Francesco Bagnaia dan Miller, turut memetik sukses dengan mempersembahkan gelar tim setelah menaklukkan Monster Energy Yamaha.

Namun, dalam perebutan gelar juara dunia pebalap, Bagnaia harus mengakui keunggulan Fabio Quartararo yang mampu tampil konsisten sepanjang musim. Walau gagal menjadi kampiun MotoGP 2021, Bagnaia masih bisa berbangga hati atas keberhasilannya menjadi runner-up.

Miller juga sukses menempati peringkat keempat klasemen akhir pebalap dengan mengungguli Johann Zarco (Pramac Racing) serta Brad Binder (KTM).

Musim ini, Ducati menurunkan total delapan motor Desmosedici GP. Selain tim pabrikan, terdapat tiga tim satelit, yakni Pramac Racing, Gresini Racing, dan Mooney VR46 Racing Team.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jack-miller-terpapar-covid-19-ducati-ubah-jadwal-peluncuran-motor
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini