Jack Miller Siap Berikan Performa Terbaik di MotoGP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 27 Sep 2020, 17:21 WIB
Jack Miller bertekad untuk tampil optimal di GP Catalunya.

Jack Miller siap berikan yang terbaik di GP Catalunya

Berita MotoGP : Pebalap tim Pramac Ducati yaitu Jack Miller siap memberikan performa terbaiknya pada MotoGP Catalunya mendatang. Miller sudah belajar banyak akan settingan motornya dari sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Pada sesi kualifikasi yang digelar hari Sabtu kemarin, Miller mampu mencatatkan waktu terbaik keempat. Ia kalah cepat dari para pebalap Yamaha yang di luar dugaan justru tampil begitu garang di Sirkuit Barcelona. Kendati kalah cepat dari rider Yamaha, tetapi Miller tetap yakin Ducati bisa bersaing banyak di hari balapan. Ia sendiri sudah merasakan banyak hal positif dari sesi yang digelar hari Sabtu itu.

“Kami cukup puas dengan waktu putaran yang didapatkan, Itu semua karena orang-orang di tim ini telah bekerja dengan sangat maksimal. Saya menemukan pengaturan di FP4 dan itu sangat membantu saya. Hari ini (sesi kualifikasi) perasaan di motor jauh lebih baik, angin juga lebih baik, begitu pula motornya sendiri. Saya rasa ini jadi modal positif bagi kami untuk kembali bersaing di posisi depan,” ucap Miller.

“Semuanya terasa aneh di sini. Anda tidak pernah bisa membuka gas secara agresif, semuanya harus sangat lembut. Ini bukan tentang memecahkan rekor putaran, ini tentang memahami ban. Jika Anda bersandar terlalu agresif, motor akan langsung meluncur. Anda harus memilih sudutnya dengan hati-hati, dan Anda tidak boleh menggunakan terlalu banyak engine-brake. Semuanya harus dilakukan dengan sangat lembut. Semakin lembut saya, semakin cepat saya bisa mengemudi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, motogp

701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini