Jack Miller Sebut Anak Didik Rossi Diuntungkan di Sirkuit Misano

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 16 Sep 2020, 21:40 WIB
Jack Miller, Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli

Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli merayakan hasil podium

Berita MotoGP: Jack Miller merasa iri dengan keberhasilan para anak didik Valentino Rossi yang mampu meraih dua podium teratas di MotoGP San Marino 2020.

Para pebalap asal Italia tampil berjaya ketika tampil pada balapan kandang di Sirkuit Misano. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing) sukses meraih dua podium tertinggi.

Morbidelli sukses merengkuh kemenangan perdananya di kelas MotoGP, sementara Bagnaia mendapatkan podium MotoGP untuk kali pertama.

Sementara rekan setim Bagnaia, yakni Jack Miller meraih hasil yang jauh berbeda. Meskipun sempat berada di barisan depan, rider asal Australia itu hanya bisa menempati urutan kedelapan, bahkan terpaut 11,155 detik dari Morbidelli.

Miller pun mengatakan bahwa ada kendala teknis yang menyebabkan hasil balapannya tak sesuai harapan atau mendekati rapor rekan setimnya.

"Jelas saya tidak bersemangat dengan bagaimana balapan berjalan. Dengan tujuh lap tersisa, saya harus mengatur ban karena sangat sulit dikendalikan pada bagian depan terutama saat berbelok ke kiri," kata Miller, dilansir dari Motosan.es.

"Sayangnya, ban aus. Saya sudah melakukan yang terbaik, meski itu balapan terbaik bagi kami," jelasnya.

Sementara itu, Miller menyebut bahwa Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli lebih diuntungkan karena lebih familiar dengan Sirkuit Misano.

"Apa yang bisa saya katakan? Mereka beruntung bisa balapan di Misano sepanjang tahun. Sedangkan saya tidak bisa ke Phillip Island," ucap Miller.

"Seperti yang saya katakan, ini bukan balapan yang mudah, saya sudah berusaha keras. Satu hal yang saya bisa tunjukkan pada awal balapan adalah dengan membuka jarak, yang malah menimbulkan banyak kesulitan," pungkasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli

1352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini