Jack Miller Puji Kecepatan Bagnaia-Bastianini di MotoGP San Marino

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 07 Sep 2022, 09:25 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller mengaku terkesan melihat kecepatan rekan setimnya, Francesco Bagnaia, dan Enea Bastianini yang saling bersaing memperebutkan kemenangan di Misano.

Jack Miller tampil di balapan utama MotoGP San Marino dengan keyakinan bisa membidik hasil bagus. Sebab pria asal Australia tersebut start dari pole dan mampu menjaga posisinya di lap pertama.

Tetapi sepak terjangnya di Misano harus berakhir lebih awal karena terjatuh di Tikungan 4 pada lap kedua. Meski masih bisa lanjut balapan, sang pebalap berada di barisan belakang karena mengalami masalah mekanis. Miller pun harus hanya finis ke-18.

“Semua berjalan dengan baik, saya menyelesaikan lap dan memulai tikungan kedua. Saya masuk belokan ketiga sedikit melebar, tetapi itu tidak terlalu masalah. Saya agak panas, seperti yang selalu terjadi di beberapa lap pertama,” ucap Miller dikutip dari Motorsport.com.

“Sepanjang akhir pekan saya bisa menguasai motor dan membawanya ke apex. Namun, kali ini motor bergerak di pintu keluar tikungan. Saya tahu saya berada di batasnya, motor lepas dari tangan dan tak ada yang dapat saya lakukan,” ia melanjutkan.   

Pebalap berusia 27 tahun itu cukup beruntung karena crash di salah satu titik paling lambat di Sirkuit Misano, sehingga kuda besi Desmodesici GP22 andalannya tidak rusak parah. Walau bisa melanjutkan perlombaan, ia melakukannya tanpa rem belakang.

“Mengendarai salah satu dari ‘binatang buas’ ini tanpa rem belakang atai bagian dari spoiler itu rumit, karena tidak ada cara bagi roda depan untuk tidak terangkat,” kata Miller.

Jack Miller kemudian memberikan penilaiannya terhadap penampilan sang tandeman, Francesco Bagnaia, dan calon suksesornya di tim pabrikan Ducati, Enea Bastianini, yang saling bersaing untuk memenangkan MotoGP San Marino.

“Dua orang di depan (Bagnaia dan Bastianini ketika saya finis dan melihat catatan waktu di lap terakhir, jujur saja, pada dasarnya saya mempermalukan diri sendiri,” ia mengungkapkan.

“Mereka benar-benar mencatatkan waktu yang mengesankan: 1:31,9, 1:31,8 di lap terakhir, dengan ban 27 lap. Itu waktu yang sama dengan yang saya buat untuk meraih pole. Mereka ada di batasnya,” tutup pria yang tahun depan pindah ke KTM itu.

Artikel Tag: Jack Miller, Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, MotoGP 2022, MotoGP San Marino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jack-miller-puji-kecepatan-bagnaia-bastianini-di-motogp-san-marino
561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini