Jack Miller Optimistis Bisa Ulang Kegemilangan di MotoGP Prancis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 15 Mei 2021, 23:45 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Berita MotoGP: Rider Ducati Lenovo Team, Jack Miller, optimistis bisa kembali tampil kuat pada seri balap kelima MotoGP Prancis 2021. Kepercayaan diri Miller tak lepas dari catatan apiknya di Sirkuit Le Mans musim lalu.

Jack Miller kini dalam kepercayaan diri yang tinggi usai meraih kemenangan dalam balapan terakhir di MotoGP Spanyol pada 2 Mei lalu. Miller saat itu terus menempel Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang memiliki ritme paling cepat. Cedera arm pump yang dialami Quartararo di tengah lomba tidak disia-siakan Miller untuk merebut posisi pimpinan balapan.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri tren buruknya pada awal musim ini. Miller sendiri digadang-gadang menjadi ujung tombak Ducati, namun ia malah tenggelam dan berada di bawah bayang-bayang rekan setimnya, Francesco Bagnaia.

Cedera arm pump menjadi salah satu penyebabnya dengan Miller harus menjalani operasi untuk memulihkan fungsi lengannya pada awal April silam. Sempat kesulitan pada seri MotoGP Portugal yang digelar sepekan berselang, Miller merasa baikan sesudahnya.

Performa yang terbilang kompetitif pada MotoGP Spanyol menjadi bukti bahwa Miller sudah kembali ke level terbaiknya. Miller pun berharap bisa kembali tampil bagus pada balapan MotoGP Prancis akhir pekan ini. Apalagi, rider asal Australia itu punya catatan bagus di Le Mans.

Sejak bergabung dengan pasukan Ducati pada 2018, Miller selalu finis di posisi keempat dengan satu hasil gagal finis pada musim lalu. Ia pun gagal finis karena masalah teknis dan sempat terlibat persaingan di depan pada balapan yang berlangsung di tengah hujan.

Kendati begitu, setelah tindakan operasi cedera yang dilakukan Miller bisa tampil kompetitif lagi di lintasan.

"Saya sangat senang bisa kembali balapan di Prancis pada akhir pekan ini. Tahun lalu saya sangat kuat. Saya berada di posisi kedua saat kualifikasi. Sayangnya, saat balapan tersisa tujuh lap saya harus keluar karena masalah teknis," kata Miller, dikutip dari laman resmi Ducati.

"Meraih kemenangan pada GP Spanyol dua pekan lalu tentunya menambah kepercayaan diri saya. Sensasi saya dengan motornya bagus, saya tidak mengalami masalah pada lengan kanan karena sudah dioperasi. Jadi saya yakin bisa berlomba dengan bagus lagi pada pekan ini," tukasnya.

Seri balap MotoGP Prancis 2021 bakal dilangsungkan di Le Mans pada 16 Mei mendatang.

Artikel Tag: Jack Miller, MotoGP 2021

453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini