Jack Miller Optimistis Bangkit di Paruh Kedua MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 11 Jul 2021, 00:45 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller mengaku kini tengah mengevaluasi performa balapnya dan mempersiapkan diri sebaik mungkin agar tampil lebih konsisten pada paruh kedua MotoGP 2021.

Usai mengalami kesulitan di awal musim, Jack Miller mampu tampil impresif dengan merebut dua kemenangan beruntun di Jerez dan Le Mans. Namun performanya kembali tak konsisten pada balapan-balapan berikutnya. Bahkan pada seri terakhir penutup paruh pertama musim 2021, MotoGP Belanda, ia gagal finis karena terjatuh.

"Saya dalam momen bagus dan bersama Miguel (Oliveira), kami kian dekat dengan barisan depan. Lalu (Joan) Mir lewat di Tikungan 5, dia kontak dengan Taka (Nakagami), jadi saya mengerem sedikir lebih awal untuk menghindari insiden," kata Miller dilansir dari laman Motorsport.

"Saya mengerem terlalu cepat dan keras, saya mendekati tikungan, namun tidak ada cukup beban pada ban depan lalu saya jatuh. Benar-benar sial dan jelas merugikan kami. Saya sangat marah kepada diri sendiri atas kesalahan bodoh itu,” imbuhnya.

"Itu murni kesalahan saya sendiri. Saya terpaku pada apa yang terjadi di depan serta mencoba membaca situasinya alih-alih fokus 100 persen pada apa yang saya lakukan dan semuanya cukup untuk (menyebabkan saya) terjatuh," ia melanjutkan.

Oleh sebab itulah, pebalap asal Australia tersebut memanfaatkan jeda tengah musim untuk mengavaluasi kerjanya dan bertekad untuk bangkit di paruh kedua MotoGP 2021.

"Saya memiliki waktu lima minggu untuk mengevaluasi itu," tegas Miller.

Jack Miller sendiri saat ini tengah bersaing di klasemen teratas MotoGP 2021. Rider berusia 26 tahun itu bertengger di peringkat lima dengan koleksi 100 poin. Ia terpaut 56 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang saat ini memuncaki klasemen dengan raihan 156 poin

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jack-miller-optimistis-bangkit-di-paruh-kedua-motogp-2021
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini