Jack Miller Muak Kerap Dihantui Masalah Ban Belakang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Okt 2021, 22:55 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller mengaku kesal karena dirinya kerap bermasalah dengan ban belakang kompon soft buatan Michelin, akibatnya ia hanya bisa start ke-10 di MotoGP AS.

Jack Miller sukses merajai sesi latihan bebas ketiga (FP3) seri MotoGP Amerika Serikat dengan keunggulan lebih dari enam detik atas Takaaki Nakagami (LCR Honda). Rider asal Australia itu pun difavoritkan sebagai perebut pole position.

Ketika tampil di FP4, ia mampu kembali tampil cepat. Dengan memakai ban keras, Miller mencatatkan waktu 2 menit 04,028 detik. Namun saat sesi kualifikasi, rider berusia 26 tahun itu justru gagal memperbaiki catatan waktunya.

Usai membukukan waktu 2 menit 03,720 detik, rekan setim Francesco Bagnaia tersebut kemudian melakukan percobaan lagi dengan menggunakan ban lunak yang masih baru. Alih-alih mengalami peningkatan, ia malah lebih lambat hampir satu detik dari Bagnaia.

Meski tak akan menyalahkan sepenuhnya soal masalah ban pada Michelin, Jack Miller tak bisa menutupi rasa kekecewaannya, terutama ketika ia berjuang untuk menemukan daya cengkeram ban di bagian belakang.

“Saya menggunakan ban hard saat FP4. Saya bisa menempuh 0,2 detik dari waktu lap yang saya berikan di kualifikasi, dan saya bisa mencatatkan 2 menit 02,9 detik di FP3,” tutur Miller dikutip dari Motorsport.com.

“Jadi, saya tidak tahu. Itu bukan karena kurangnya usaha, saya dapat memberitahu Anda itu. Kami tahu (ini adalah masalah yang berulang),” imbuhnya.

Rider Ducati Lenovo itu pun mengungkapkan bahwa problem tersebut telah terjadi berulang kali hingga membuat dirinya muak.

“itu terjadi beberapa kali dan saya dapat memberi tahu Anda satu hal bahwa saya mulai muak,” ucap Miller.

“Bagaimanapun, kami akan terus maju. Semoga besok (Minggu) tidak terjadi (masalah ban),” ia melanjutkan.

“Saya mencoba yang terbaik, tetap tenang, berusaha melakukan pekerjaan saya, serta bekerja untuk balapan. Apa yang ada dalam kendali saya, saya mencoba melakukan yang terbaik yang saya bisa,” tutupnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jack-miller-muak-kerap-dihantui-masalah-ban-belakang
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini