Jack Miller Manfaatkan Kesalahan Quartararo untuk Curi Kemenangan

Penulis: Senja Hanan
Senin 03 Mei 2021, 09:42 WIB
Pebalap Ducati, Jack Miller.

Pebalap Ducati, Jack Miller.

Berita MotoGP: Jack Miller secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan di GP Portugal. Pebalap Ducati itu mengungkapkan kunci keberhasilan timnya.

Praktis, kemenangan itu merupakan yang kedua kalinya bagi Miller di kelas premier setelah GP Belanda 2016, kala itu sebagai pebalap tim Marc VDS. Francesco Bagnaia menambah perayaan bagi tim Borgo Panigale itu, setelah finis runner-up di depan Franco Morbidelli dari tim Petronas Yamaha yang melengkapi podium di peringkat tiga.

Dari posisi tiga, Miller mencuri start dan pimpinan lomba di lap pertama. Namun, dia disalip oleh Fabio Quartararo dalam empat lap berselang. Jack Miller menjaga jaraknya sekitar 1,5 detik dari Quartararo, sebelum sang pebalap Prancis mengalami masalah arm pump di otot lengannya di paruh kedua lomba. Kesulitan yang dialami sang pebalap Yamaha dimanfaatkan dengan mudah oleh Miller untuk melesat dan mengamankan kemenangan pertamanya musim ini.

"Dua pekan yang lalu cukup berat bagi saya, saya tidak percaya diri dan tak yakin dengan apa yang bisa saya lakukan dengan motor ini," kata Miller dilansir laman resmi Ducati.

"Hari ini, ketika saya melihat Quartararo kesulitan, saya kira saya bisa mengambil alih pimpinan lomba, meski saya tidak terlalu yakin bisa tetap di depan untuk beberapa putaran."

"Tetapi pada akhirnya, saya melakukannya dan merebut kemenangan pertama saya dengan Ducati. Saya sangat berterima kasih kepada Ducati atas kesempatan ini. Memakai seragam ini adalah mimpi saya yang menjadi kenyataan, dan ini sangatlah berarti," katanya pula..

Artikel Tag: MotoGP Spanyol, Jack Miller

523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini