Jack Miller Kagum dengan Kesuksesan Marc Marquez di MotoGP Jerman

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 22 Jun 2021, 13:15 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller mengaku kagum dengan penampilan impresif Marc Marquez di MotoGP Jerman sebab pebalap Honda itu mampu melesat meski kondisi fisiknya belum prima.

Sejak kembali mengaspal di MotoGP Portugal hingga balapan terakhir di Catalunya, Marc Marquez belum mampu menemukan performa terbaiknya. Akan tetapi, pebalap asal Spanyol itu mengubah keadaannya di balapan seri kedelapan musim ini, MotoGP Jerman.

Marquez, yang memulai balapan dari grid kelima, langsung bersaing untuk memperebutkan posisi pertama. Ia mampu menyalip Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) yang saat itu sedang memimpin balapan.

Setelah sukses memimpin balapan, The Baby Alien langsung memacu motornya lebih cepat. Seiring jumlah lap bertambah, jarak Marquez dengan para pebalap lainnya pun makin jauh.

Pebalap tim utama Honda itu berhasil menjadi yang pertama menyentuh garis finis dengan nyaman tanpa tekanan dari pebalap lainnya. Capaiannya tersebut sekaligus memperpanjang catatan positifnya di Sirkuit Sachsenring, sehingga total ia sudah meraih 11 kemenangan secara beruntun disana.

Penampilan mengagumkan Marquez di MotoGP Jerman juga turut menjadi perhatian Jack Miller, yang hanya mampu finis keenam. Ia menyebut pebalap berusia 28 tahun tersebut telah menunjukkan peningkatan luar biasa selama akhir pekan di Sachsenring.

“Kami telah melihatnya makin kuat setiap minggu. Dia melakukan pekerjaan yang fantastis. Dia benar-benar mengatur balapan dengan baik. Saya bisa melihatnya di depan,” kata Jack Miller, dikutip dari Crash.

“Saya mencoba melewati Aleix (Espargaro) ketika hujan datang dan dia melewati saya setelah belokan pertama. Kemudian, dia (Espargaro) melaju sangat lambat di seluruh lap dan Marc (Marquez) mampu menarik jarak yang besar,” tuturnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Marc Marquez, MotoGP 2021, MotoGP Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jack-miller-kagum-dengan-kesuksesan-marc-marquez-di-motogp-jerman
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini