Jack Miller Incar Tempat di Tim Pabrikan Ducati Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 20 Jan 2020, 15:40 WIB
Jack Miller Incar Tempat di Tim Pabrikan Ducati Musim Depan

Jack Miller raih podium di Sirkuit Aragon.

Berita MotoGP: Pebalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengaku tengah fokus untuk mencapai targetnya musim depan yakni menjadi pebalap di tim utama Ducati MotoGP 2021.

Peluang untuk Jack Miller naik ke skuat pabrikan Ducati memang masih terbuka lebar. Pasalnya, kontrak para pebalap mereka, yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci bakal habis di penghujung musim 2020.

Sementara itu, hingga saat ini Ducati nampaknya belum memberi tanda-tanda untuk melanjutkan kerja sama dengan kedua pebalap tersebut. Sebab skuat asal Borgo Panigale itu kini tengah berencan merombak ulang susunan skuat mereka.

Beberapa nama bahkan telah disebut-sebut berpeluang besar mengisi posisi di tim utama Ducati pada musim 2021 mendatang, seperti Maverick Vinales hingga Miller. Melihat kondisi ini, Miller pun optimis bisa meraih targetnya, oleh karena itu ia siap memberikan penampilan terbaik sepanjang gelaran MotoGP 2020 demi membuktikan dirinya layak naik ke tim utama.

Bagi pebalap asal Australia itu sendiri, menempati tim pabrikan adalah hal yang penting karena dapat membawanya bersaing penuh dalam setiap balapan. Impian terbesar dari Miller adalah meraih kemenangan dalam grand prix rumahnya. Meski punya ambisi besar untuk naik ke tim pabrikan, Miller menegaskan bahwa ia hanya ingin ke tim pabrikan Ducati.

“Tujuan utama saya adalah mencapai tim pabrikan Ducati pada 2021. Akan menyenangkan melihat seorang pebalap Australia memenangkan GP Phillip Island setelah Casey Stoner pada 2012,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web.

“Ada beberapa pebalap yang mungkin tidak menandatangani kontrak baru. Sangat menyenangkan melihat calon pebalap muda yang sukses. Tapi penggemar di tribun lebih suka melihat yang lama dulu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, pramac racing, Ducati

880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini