Jack Miller Ditawari Kursi Tim Pabrikan Ducati di MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 11 Mei 2020, 20:10 WIB
Jack Miller Ditawari Kursi Tim Pabrikan Ducati di MotoGP 2021

Jack Miller, Pramac Racing.

Berita MotoGP: Ducati dan Jack Miller dikabarkan tengah memulai diskusi soal peluang membela tim pabrikan Ducati pada musim 2021 mendatang.

Jack Miller memang secara terang-terangan mengungkapkan bahwa ia mengincar tempat di tim pabrikan Ducati. Apalagi, skuat asal Borgo Panigale memang tengah gencar-gencarnya mengincar para rider muda untuk merombak susunan pebalap mereka.

Hal ini pun membuat peluang Miller yang kini baru berusia 25 tahun pun semakin terbuka lebar. Pun demikian, Ducati sendiri sudah mengantongi sejumlah nama sejak akhir tahun lalu, seperti Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Marc Marquez walaupun semuanya gagal total.

Alhasil, kini Ducati hanya punya pilihan para rider muda yang berada dalam naungan mereka. Selain Miller, beberapa nama lain juga masuk dalam daftar diantaranya adalah Francesco Bagnaia, dan Johann Zarco yang akan berusia 30 tahun pada Juli nanti, namun Ducati tetap menjadikannya sebagai salah satu opsi.

Namun kini target Ducati mengerucut ke Jack Miller. General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, pun dikabarkan bertekad mempromosikan Miller ke tim pabrikan tahun depan, berkat torehan lima podium di sepanjang 2019. Bahkan rider asal Autralia ini mampu melampaui performa Petrucci.

Miller juga digadang-gadang bisa jadi suksesor Casey Stoner, rider yang juga berasal dari Australia dan merupakan satu-satunya pebalap yang bisa mengantar Ducati juara pada 2007.

Dilaporkan oleh Sky Sport, negosiasi antara Miller dan Ducati telah dimulai walaupun sayangnya Miller kemungkinan akan dapat pemotongan gaji karena tim MotoGP kini mengalami kesulitan finansial akibat pandemi virus corona.

"Membela tim pabrikan adalah satu-satunya cara untuk meraih gelar dunia. 2019 adalah tahun pertama saya mengendarai motor pabrikan terbaru, dan saya meraih lima podium. Kami bisa meraih lebih banyak jika tak dapat masalah teknis," tutur Miller.

"Saya diuntungkan usia yang masih muda. Saya baru berusia 25 tahun. Saya muda, masih 'lapar', dan ingin menjadi yang terbaik. Saya merasa sangat percaya diri dan yakin suatu saat nanti bisa menjadi bagian dari tim pabrikan," pungkas rider berjuluk JackAss tersebut.

Artikel Tag: Jack Miller, pramac racing, Ducati

1111  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini