Jack Miller Diharapkan Ikuti Kesuksesan Pebalap Australia di Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 28 Mei 2020, 18:35 WIB
Jack Miller Diharapkan Ikuti Kesuksesan Pebalap Australia di Ducati

Jack Miller, MotoGP Australia

Berita MotoGP: Jack Miller digadang-gadang akan menjadi suksesor rekan senegaranya, Casey Stoner yang pernah mempersembahkan titel juara bagi Ducati. Pun demikian, Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, memperingatkan Miller untuk tak terlena dengan hal tersebut.

Miller baru saja resmi bergabung dengan tim pabrikan Ducati untuk musim MotoGP 2021. Pebalap asal Australia tersebut diharapkan bisa mengikuti jejak dua kompatriotnya yang pernah meraih kesuksesan besar bersama Ducati.

Ducati diketahui memiliki kisah bersejarah yang menarik dengan para rider Australia, diawali dengan Troy Corser yang sukses merebut gelar WorldSBK pada 1996. Kemudian Troy Bayliss pun menyusul dengan menjadi legenda WorldSBK usai merebut gelar dunia 2001, 2006, dan 2008.

Bayliss juga sukses mencatatkan sejarah yang sampai saat kini kerap diperbincangkan, yakni meraih kemenangan di MotoGP Valencia, Spanyol pada 2006 bersama Ducati Team, saat ia diminta menggantikan Sete Gibernau yang absen karena cedera.

Lantas ada Casey Stoner yang bergabung dengan Ducati pada 2007 dan langsung menggebrak dengan 14 podium dan 10 kemenangan, serta sukses mengamankan gelar dunia. Kini Jack Miller pun diharapkan dapat mengikuti jejak para pendahulunya dengan ketika menunggangi Desmosedici GP musim depan.

"Ada tradisi yang membuktikan bahwa para rider Australia sangat sukses bersama Ducati, dan saya yakin semua orang ingat kiprah Casey Stoner dan Troy Bayliss. Tapi ini hanyalah topik ringan, karena kami menghargai kualitas para pebalap kami, tak peduli apa kewarganegaraannya," tandas Ciabatti.

Pria asal Italia ini kemudian menegaskan agar hal ini bisa menjadi motivasi tambahan bagi Miller, bukan malah membuatnya merasa terlena dengan fakta tersebut.

“Jack punya talenta yang hebat, ia jelas salah satu rider tercepat dan paling agresif di MotoGP. Tapi kami rasa ia masih bisa memperbaiki beberapa area demi menjadi pebalap top di kelas ini," imbuhnya.

"Kami berharap ia bisa meneruskan perkembangannya. Tahun lalu, ia mampu naik podium lima kali dan semuanya finis ketiga. Ia harus lebih baik lagi, dapat posisi lebih tinggi, dan meningkatkan konsistensi performa pada paruh kedua balapan. Selain itu, sekalinya di tim pabrikan, Anda harus punya satu target, yakni meraih podium dan kemenangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, MotoGP 2021

721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini