Jack Miller dan Francesco Bagnaia Kompak Incar Hasil Terbaik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Feb 2021, 15:55 WIB
Jack Miller dan Francesco Bagnaia

Jack Miller dan Francesco Bagnaia

Berita MotoGP: Dua rider anyar tim Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, sama-sama mengincar hasil terbaik kala menjalani debutnya bersama tim pabrikan Ducati dalam MotoGP 2021.

Jack Miller dan Francesco Bagnaia mengaku antusias jelang menghadapi kompetisi MotoGP 2021. Ini sekaligus menjadi momen pertama bagi kedua rider muda tersebut memperkuat tim pabrikan di MotoGP.

Mereka pun tak ingin begitu saja menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan sehingga berani menargetkan hasil bagus pada setiap balapan. Apalagi, baik Miller maupun Bagnaia sejatinya bukan orang baru di lingkungan Ducati.

Sebelum mendapat promosi ke tim pabrikan, Miller dan Bagnaia sama-sama membela tim satelit Ducati yakni Pramac Racing. Miller lebih dulu diumumkan sebagai rider anyar Ducati.

Rider asal Australia itu direkrut untuk menggantikan Petrucci yang dinilai kurang bisa tampil optimal selama MotoGP 2020. Sementara Miller sendiri berhasil finis di posisi podium sebanyak empat kali dan menyelesaikan kejuaraan dunia di urutan ketujuh.

Catatan yang dinilai sudah cukup menjanjikan itulah yang kemudian membuat Ducati yakin mengontrak pebalap berjulukan Jackass tersebut. Kini, setelah menjadi pebalap tim pabrikan Ducati, Miller memiliki motivasi untuk memberikan yang terbaik.

"Saya harus menyadari saya menjadi bagian tim resmi Ducati pada musim ini. Butuh waktu lama untuk mencapai sejauh ini dan akhirnya menjadi 'merah' memberikan saya kepuasan besar," kata Miller, sebagaimana dilansir dari laman resmi Ducati.

"Namun, ini juga memotivasi saya untuk bekerja keras dan mendedikasikannya untuk masa depan saya. Saya menantikan petualangan baru ini dan akan mencoba mendapatkan hasil bagus pada musim ini," tandasnya.

Perasaan yang sama juga diungkapkan oleh Francesco Bagnaia yang mengaku sangat bangga lantaran telah dipercaya menjadi rider tim Ducati. Apalagi ia diplot untuk menggantikan rider kawakan, Andrea Dovizioso.

Pada MotoGP musim 2020 lalu, rider yang akrab disapa Pecco itu sejatinya mampu tampil kompetitif di barisan depan. Namun nasib sial yang ia dapat mulai dari cedera hingga masalah motor yang mati ditengah jalan membuatnya hanya bisa meraih satu podium dan menutup kejuaraan dunia di urutan ke-16. Namun, sebagai rider muda, Bagnaia jelas punya potensi besar.

"Saya bangga telah mencapai tujuan pertama saya dan tahun ini akan mengarahkan pandangan saya untuk meraih hasil besar," ujar Bagnaia.

"Ini selalu menjadi impian saya menjadi pembalap resmi tim Ducati. Saya akan berusaha yang terbaik dan tidak akan mengecewakan harapan siapapun. Saya yakin memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi kompetitif dan membidik hasil tinggi," tandasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Francesco Bagnaia

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini