Jack Miller Beberkan Alasannya Tak Bisa Maksimal di GP Argentina

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 05 Apr 2023, 06:57 WIB
Jack Miller sesalkan jarak pandang terbatas di GP Argentina.

Jack Miller keluhkan pandangan terbatas ketika berlaga di GP Argentina. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Jack Miller membeberkan alasannya tidak bisa tampil optimal pada pagelaran MotoGP Argentina, Minggu (2/4) kemarin. Ia mengeluhkan jarak pandang yang terbatas karena lintasan basah.

Dalam perlombaan di Sirkuit Termas de Rio Hondo itu, lintasan memang basah karena sempat diguyur hujan yang cukup deras. Para pebalap lantas harus beradaptasi dengan kondisi basah itu untuk bisa mengeluarkan potensi terbaik mereka. Sial bagi Jack Miller, lintasan yang basah membuat pandangannya menjadi terbatas. Ia jadi terganggu dan kurang bisa mengeluarkan performa terbaiknya. Alhasil, eks rider Ducati ini hanya bisa finish keenam secara keseluruhan.

"Jarak pandangnya sangat mengejutkan pada beberapa lap pertama. Masalahnya, kaca helm jadi kotor, sehingga saya tidak bisa melihat dengan jelas. Jadi, mau tidak mau saya harus mencoba menggerakkan kepala dan mencari sudut pandang yang lebih jelas," ucap Miller saat diwawancara oleh media setempat.

"Helm saya bekerja dengan sangat baik, tidak ada kebocoran sama sekali. Saya mencoba untuk beberapa kali merobek pelindung kaca helm dalam beberapa lap awal, tetapi kemudian menyerah dan memutuskan untuk membersihkan kotoran di kaca helm dengan tangan saja," tukasnya sekali lagi.

Hal-hal seperti ini diharapkan Miller tidak terjadi lagi di seri-seri yang akan datang. Ia kesal ketika usahanya meraih poin maksimal harus digagalkan karena faktor-faktor yang tidak terduga.

Artikel Tag: Jack Miller, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jack-miller-beberkan-alasannya-tak-bisa-maksimal-di-gp-argentina
5124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini