Jack Miller Bantah Tolak Tawaran dari Repsol Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Jun 2018, 23:30 WIB
Jack Miller Bantah Tolak Tawaran dari Repsol Honda

Jack Miller, MotoGP Italia /LAT Images

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller membantah rumor yang menyebut dirinya telah menolak tawaran kontrak dari Repsol Honda. Pebalap asal Australia ini mengungkapkan, dirinya sama sekali belum memutuskan apapun mengenai rencananya di MotoGP 2019.

Miller sebelumnya pernah membela tim satelit Honda pada 2015 bersama LCR dan pada 2016-2017 bersama Marc VDS. Menurut laporan media Spanyol, pebalap yang musim ini hijrah ke Pramac Ducati tersebut tengah didekati kembali oleh pabrikan Jepang sebagai pengganti Dani Pedrosa.

Selain itu, beredar juga rumor yang menyebutkan bahwa Miller telah menolak tawaran dari Honda, dan memilih untuk tetap di Ducati meski peluangnya untuk menjadi pebalap tim pabrikan kian tipis dengan impresifnya penampilan Danilo Petrucci. Jorge Lorenzo yang baru-baru ini menjadi jawara di Mugello kembali bisa bernafas lega dan menjadi titik awal kebangkitannya untuk mempertahankan tempatnya di skuat utama Ducati.

Namun, Miller dengan tegas membantah rumor tersebut. Ia bahkan mengaku belum pernah mendapat tawaran dari Honda untuk musim depan dan akan mempertimbangkannya jika benar-benar ditawari menjadi pebalap utama tim pabrikan Honda.

"Saya belum menolak apa pun," ujarnya. "Repsol Honda? Saya harus mempertimbankannya...”

"Segalanya mungkin terjadi. Saya senang dengan tim saya saat ini. Tapi tentu saja, jika tim pabrikan mengetuk pintu, Anda tentu tidak menutup pintunya. Tapi bagaimanapun, saya merasa senang di tim saya saat ini."

Miller mengawali musim ini dengan trend positif. Dalam enam seri Grand Prix yang telah dilalui, ia selalu finis di posisi sepuluh besar. Ia bahkan sempat mengejutkan dengan meraih pole position di GP Argentina, namun ia hanya sanggup finis di tempat keempat. Raihan terbaik Miller di posisi keempat juga ia dapat di GP Prancis beberapa pekan lalu.

Trend positif pebalap Pramac ini langsung berakhir usai ia gagal finis di seri GP Italia. Ia mengalami kecelakaan di lap kedua saat berada di posisi sepuluh besar.

Ia menjelaskan bahwa terjadi masalah pada bagian bawah garpu depan yang membuatnya kesulitan untuk mengendalikan motornya.

"Sudah saya bisa merasakan masalahnya pada Tikungan 1 pengereman," katanya. "Saya mencoba untuk tenang, tetapi pada saat memasuki tikungan 4 saya menyentuh bagian bawah pada saat yang salah dan saya kehilangan bagian depan.

Miller mengklaim jika saja ia tidak mengalami insiden tersebut, ia bisa saja bersaing dalam perebutan podium.

Artikel Tag: motogp italia, MotoGP 2018, sirkuit Mugello, Jack Miller, Honda, repsol honda, dani pedrosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jack-miller-bantah-tolak-tawaran-dari-repsol-honda
914  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini