Jack Miller Bandingkan Dirinya dengan Bastianini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 03 Agu 2022, 14:30 WIB
Jack Miller, Enea Bastianini

Enea Bastianini dan Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller mengatakan bahwa gaya balap unik dan postur tubuh Enea Bastianini yang kecil membantu sang pebalap menjinakkan motor serta meraih hasil positif.

Jack Miller kehilangan tempatnya di tim pabrikan Ducati pada 2023 akibat kinerja yang tak kunjung membaik. Ini membuat para petinggi pabrikan asal Borgo Panigale itu melihat opsi lain sebagai tandeman baru Francesco Bagnaia.

Enea Bastianini dan Jorge Martin pun menjadi kandidat terkuat pengganti Miller. Tapi hingga saat ini mereka tak kunjung mengumumkan pilihannya.

Miller mengaku memilih Bastianini sebagai penerusnya di tim pabrikan Ducati karena ketajaman dan talenta yang dimilikinya dalam hal menjinakkan motor. Bahkan, ia mengaku belajar banyak dari rider berjuluk La Bestia itu.

“Dia memiliki gaya berkendara yang sangat berbeda dan dia jauh lebih kecil dibandingkan saya dalam hal fisik,” ucap Miller dilansir dari Speedweek.

“Itu sangat membantunya. Tapi, cara dia mengendalikan motor juga sangat berpengaruh. Dia menggunakan tubuhnya dalam cara yang sangat aneh tapi itu efektif,” imbuhnya.

“Dia tidak pernah membuat motor tergelincir. Dia tidak pernah mengangkat tubuhnya, itu benar-benar membantunya. Tapi, Enea seorang pebalap yang sangat berbeda dengan saya. Itu tak akan bekerja jika saya meniru gaya berkendaranya,” ia menjelaskan.

Meski Bastianini memperlihatkan kinerja yang kurang konsisten dalam beberapa balapan terakhir, Jack Miller merasa pemuda asal Italia itu sangat pantas menempati kursi tim pabrikan Ducati.

Ia mengaku terkagum-kagum dengan gaya balap Bastianini yang tak dimiliki oleh para rivalnya.

“Jika saya tahu Enea lebih baik dibandingkan saya, maka saya akan menirunya. Dia berkendara dengan sangat baik,” ujarnya.

“Ketika dia menyalip saya, cara berkendaranya benar-benar membuat saya takjub. Dia duduk di atas motor dengan sangat terpusat, kepalanya dimiringkan lebar ke arah bagian dalam tikungan,” tambah pria asal Australia tersebut.

“Motornya bergerak di bawahnya, Anda bisa melihatnya, tetapi itu bekerja dengan baik baginya. Dia tetap sangat fokus dan tenang.”

“Tentu saja, itu bisa terjadi karena dia seorang ‘pria saku’, seorang pria yang kecil. Itu sebabnya dia sangat cepat di trek lurus, itu tak dapat dibantah.”

“Bobot tubuh yang ringan membantunya untuk mengubah arah dengan cepat. Jika Anda harus menaikkan dan menurunkan bobot 10 kilogram lebih sering di setiap tikungan, itu menuntut fisik,” tutup Miller.

Artikel Tag: Jack Miller, Enea Bastianini, Gresini Racing, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jack-miller-bandingkan-dirinya-dengan-bastianini
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini