Jack Miller Angkat Bicara Soal Kasus Doping Andrea Iannone

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 18 Nov 2020, 22:38 WIB
Jack Miller angkat bicara terkait kasus doping Andrea Iannone.

Jack Miller komentari kasus doping yang menjerat Andrea Iannone.

Berita MotoGP : Pebalap tim Pramac Ducati yaitu Jack Miller mengomentari kasus doping yang sedang menjerat Andrea Iannone saat ini. Menurut Miller, semua itu terjadi karena kesalahan dari Iannone sendiri.

Sebagai sama-sama pebalap profesional, Jack Miller menegaskan bahwa larangan doping sudah tertulis secara jelas di buku aturan. Para pebalap juga telah mendapatkan edukasi mengenai apa yang boleh mereka konsumsi dan mana yang tidak boleh. Meski Andrea Iannone kala itu mengaku tidak sengaja mengonsumsi zat terlarang dari daging yang terkontaminasi, tetap saja bagi Miller itu adalah kesalahan yang ceroboh.

Harusnya, Iannone lebih berhati-hati dalam mengonsumsi makanan apapun sebelum balapan berlangsung. Miller sendiri juga menerapkan rasa waspada tersebut sebelum menjalani balapan. Sebab, kesalahan sedikit saja bisa menghancurkan karier balap seseorang.

“Kami pembalap menerima buku yang memberi tahu kami apa yang bisa dan tidak bisa lakukan. Saya sudah masuk dalam checklist WADA (badan antidoping internasional) dan sejak saya tiba di MotoGP saya sudah menjalani pemeriksaan sekali atau dua kali setahun,” tutur Miller.

“Tahun ini lebih dari tahun lainnya, untuk mendapatkan lisensi kami, kami harus duduk dan melakukan kursus 3,5 jam dengan WADA, dan kami semua dapat membaca berbagai cara untuk menghindari berakhirnya situasi yang tidak nyaman. Materinya ada di sana, kami tahu apa yang bisa kami ambil. Bagi saya, saya paranoid tentang protein dan suplemen karena kontaminasi selalu terjadi dan saya sangat memperhatikan semuanya. Sebuah kesalahan kecil bisa menghabiskan banyak biaya, tapi ada aturan yang harus dihormati untuk bertahan di dunia ini,” tukasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Andrea Iannone, motogp

1165  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini