Jack Miller Akui Senasib dengan Marc Marquez Soal Kondisi Fisiknya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 12 Feb 2021, 23:40 WIB
Jack Miller, Marc Marquez

Jack Miller dan Marc Marquez

Berita MotGP: Rider Ducati Lenovo, Jack Miller, membeberkan kondisi fisiknya yang sebenarnya. Miller mengaku bahwa ia kini senasib dengan Marc Marquez yang tengah berjuang memulihkan cedera lengan kanannya.

Dalam acara peluncuran tim Ducati Lenovo secara daring pada Rabu (9/2) lalu, Jack Miller mengungkap fakta baru mengenai kondisi fisiknya.

Miller mengungkapkan bahwa ia telah menghabiskan 19 hari untuk menjalani karantina, 28 hari berdiam diri di rumah, serta naik meja operasi sebanyak dua kali lagi pada akhir tahun lalu usai melakukan operasi untuk mengangkat plat dari kakinya.

Miller menjelaskan bahwa dua operasi susulan tersebut harus dilakukan sebab operasi pengangkatan plat menyebabkan kakinya mengalami infeksi. Hal inilah yang kemudian membuat Miller jadi merasa senasib dengan rivalnya di tim Repsol Honda, Marc Marquez.

"Kaki saya sudah baik sekarang. Seperti yang Anda tahu, kami harus menjalani karantina ketika saya kembali ke Australia, dan saya berakhir dengan menjalani masa itu selama 19 hari. Sebab, pada hari ke-9, saya mendapat infeksi di kaki saya," ujar Miller sebagaimana dikutip dari Crash.

"Jadi, saya harus menjalani dua operasi lagi, di tengah pandemi virus Corona. Namun, kaki saya sudah sempurna sekarang. Saya sudah melakukan motocross, bersepeda. Infeksinya bukan di tulang, tetapi lebih mirip dengan infeksi daging. Tetap saja, mereka (tim dokter) perlu mengoperasi ulang dan membersihkannya."

"Saya tidak begitu tahu soal kondisi Marc, tetapi saya mengirim pesan kepadanya saat kaki saya terkena infeksi dan jadi rusak, saya bilang ke dia, 'kita ada di perahu yang sama'," tandasnya.

Meski merasa senasib, Miller tentu lebih beruntung dibanding Marc Marquez. Rider asal Australia itu dipastikan bakal membalap pada kejuaraan dunia MotoGP 2021, sementara Marquez hingga kini masih belum menunjukkan tanda-tanda pulih. Bahkan setelah menjalani operasi ketiganya pada akhir tahun lalu, Marquez diprediksi masih akan absen hingga pertengahan musim depan.

Artikel Tag: Jack Miller, Marc Marquez

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini