Insiden Jerez Buat Alex Rins Sempat Ragu Tampil di Le Mans

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 13 Mei 2021, 13:23 WIB
Alex Rins sempat khawatir alami cedera bahu setelah terjatuh di Jerez.

Alex Rins sempat ragu bisa tampil fit di GP Prancis. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins mengaku sempat khawatir tidak bisa tampil di GP Prancis karena crash yang dialaminya di GP Spanyol lalu. Akibat crash tersebut, bahunya sempat terasa sakit.

Seperti yang diketahui, nasib sial diderita oleh Alex Rins ketika tampil di Sirkuit Jerez lalu. Ia sempat mengalami kecelakaan yang membuatnya hanya bisa finish di posisi 20. Meski kecelakaan tersebut terlihat biasa saja, tetapi Rins sempat mengeluhkan rasa sakit pada bahunya. Tidak main-main, rasa sakit tersebut membuat Rins ragu apakah ia bisa tampil fit di Le Mans atau tidak.

"Setelah jatuh di Jerez, saya merasa bahu saya sedikit sakit. Itu sama dengan cedera yang saya alami tahun lalu, jadi tentu saja saya sedikit khawatir. Saya mengikuti tes Jerez di pagi hari, tetapi saya menyelesaikannya lebih awal sehingga saya bisa pulang dan memeriksakan bahu saya," ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

Beruntung bagi Rins, tim dokter tidak menemukan kerusakan serius pada bahunya. Ia dinyatakan sudah fit dan siap tampil di GP Prancis yang akan datang. Ia bertekad untuk bangkit di sana dan mempersembahkan hasil maksimal untuk Suzuki.

"Tidak ada kerusakan lebih lanjut yang ditemukan, jadi saya menjalani beberapa perawatan sebelum Le Mans untuk meredakannya. Ini adalah trek yang tidak dapat diprediksi, tetapi saya tidak sabar untuk mengemudi lagi dan saya ingin memberi tim saya hasil yang baik," tandasnya.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini