banner babe

Iniliah Penyebab Marquez Tercecer ke Peringkat Bawah di FP2

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 15 Jun 2019, 19:10 WIB
Iniliah Penyebab Marquez Tercecer ke Peringkat Bawah di FP2

Marc Marquez

Berita MotoGP: Meskipun telah mencatat waktu tercepat di FP1, Marc Marquez kedodoran dan hanya bisa menempati urutan ke-17 pada sesi FP2. Pebalap tim Repsol Honda itu pun mengaku ada beberapa masalah yang melanda motornya.

Marquez menjadi yang tercepat pada di sesi latihan bebas pertama dengan menorehkan waktu 1 menit 40,692 detik. Namun ia terseok-seok di sesi sore hari dengan waktu lap 1 menit 40, 692 detik.

Juara dunia bertahan itupun lalu secara mengejutkan terperosok ke urutan bawah. Ia bahkan hampir selisih satu detik dari pebalap terkencang dalam FP2, yakni rookie Fabio Quartararo.

Marquez pun membeberkan ada beberapa masalah yang sempat  melanda motor RC213V miliknya.

“Ada beberapa masalah di sana. Ketika saya mengganti motor ada masalah dan butuh waktu untuk memperbaiki masalah. Itu adalah sesuatu yang tidak saya sukai, tetapi saya perlu memahaminya,” terang Marquez.

“Bagaimanapun, yang positif adalah kami menempuh tiga lap dengan satu motor, tiga lap dengan yang lain. Kurang lebih kami sudah paham.”

“Masalah sudah diperbaiki. Itu hanya bagian baru yang merupakan sesuatu yang aneh di sana, namun tidak ada masalah mekanis. Lebih kepada [masalah] dari pabrikan,” lanjutnya.

Marquez kemudian mengungkapkan, sesi latihan Jumat (14/6) tak berjalan seperti biasanya lantaran ia melakukan perubahan strategi. Hal ini demi memahami kinerja ban kompon soft kala melibas trek Catalunya yang bersuhu tinggi.

Alhasil Marquez setidaknya bisa memperbaiki catatan waktunya di FP3 dan berhasil naik ke posisi kesembilan serta berhak langsung lolos ke Q2 Kualifikasi MotoGP Catalunya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda

2379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini