banner babe

Inilah Penyebab Tim Tech 3 Tertarik Pilih Iker Lecuona untuk MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Nov 2019, 20:25 WIB
Inilah Penyebab Tim Tech 3 Tertarik Pilih Iker Lecuona untuk MotoGP 2020

Iker Lecuona berlaga di Moto2 2019

Berita MotoGP: Mathieu Grodecoeur beberkan alasan mengapa tim Tech3 KTM menunjuk Iker Lecuona untuk mengisi kursi balapnya menggantikan Hafizh Syahrin di MotoGP 2020.

Tim Tech 3 baru saja mengumumkan pebalap anyarnya untuk mengarungi MotoGP musim depan. Usai MotoGP Australia beberapa pekan lalu, tim satelit KTM itu resmi merekrut Iker Leucona untuk mengisi posisi pebalap di tim tersebut.

Keputusan manajemen Tim KTM Tech 3 mendatangkan Lecuona memang menuai beragam komentar. Banyak yang meragukan Lecuona adalah solusi untuk tim Tech 3 bisa bersaing di MotoGP musim depan.

Apalagi sepanjang gelaran Moto2 musim ini, performa Lecuona memang tidak terlalu menjanjikan. Pebalap asal Spanyol itu bahkan hanya sekali meraih podium, dan menempati posisi ke-11 pada klasemen Moto2 2019.

Pun demikian, Grodecoeur yang bakal menjadi kepala kru pebalap tersebut percaya bahwa manajemen Tim KTM Tech 3 sudah melakukan langkah tepat dengan memboyong Lecuona. Sebab, ia percaya bahwa Lecuona memiliki gaya balap yang cukup unik untuk seorang pebalap.

“Iker berkendara dengan ban belakang, ia tidak peduli apa yang terjadi dengan ban depan. Ia benar-benar sangat tak peduli ban depan,” tutur Grodecoeur, seperti dilaporkan oleh Motorsport Total.

“Pada saat kami periksa data balapan di Phillip Island, ban depannya selip di tikungan terakhir pada setiap lap, tapi ia tak peduli, karena hanya berkendara dengan ban belakang. Ia mempunyai kebiasaan telat mengerem dan tak cemas soal ban depan,” imbuhnya.

“Gaya balapnya sangat agresif, ia sangat bergantung pada motornya, dan membuat motornya berbelok sendiri, dan bekerja keras dengan posisi tubuhnya. Saya tak berekspektasi ia akan konsisten pada tahun pertamanya di MotoGP, tapi saya rasa ia akan menunjukkan beberapa hasil impresif suatu saat nanti,” pungkasnya.

Artikel Tag: Iker Lecuona, Tech 3, motogp 2020

1032  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini