Inilah Penilaian Dovizioso Tentang Motor Desmosedici GP19 dan GP18

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 14 Mar 2019, 06:30 WIB
Inilah Penilaian Dovizioso Tentang Motor Desmosedici GP19 dan GP18

Andrea Dovizioso bersama Desmosedici GP19 motor teranyar Ducati.

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso membandingkan motor Desmosedici GP19 dan pendahulunya, Desmosedici GP18. Menurutnya kedua motor garapan Ducati tersebut tidak banyak memiliki perbedaan.

Andrea Dovizioso berhasil meraih hasil sempurna ketika menjalani balapan perdana MotoGP musim 2019 di Sirkuit Internasional Losail pada akhir pekan lalu. DesmoDovi menjalani balapan yang sangat sengit sebelum akhirnya bisa finis diurutan terdepan.

Keberhasilan Dovizioso memenangkan MotoGP Qatar 2019 diyakini karena faktor meningkatnya performa Desmosedici GP19 di musim ini. Dovizioso pun kemudian memberi penilaian terhadap performa motor yang mengantarnya pada podium tertinggi tersebut.

Dovi mengklaim bahwa dirinya saat itu tidak merasakan perbedaan yang signifikan antara Desmosedici GP19 dengan motor tahun lalu. Ia menyebut, perbedaan baru akan semakin terasa ketika MotoGP 2019 menjalani seri Eropa.

“Apa yang menjadi perbedaan antara Desmosedici GP19 dengan GP18? Saya merasa seperti tahun lalu, tapi tak sama persis. Mirip, tapi tak sama. Saya rasa terlalu dini menilainya,” papar Dovizioso dikutip dari GPOne.

“Lintasan di Qatar sangat aneh, jadi kami masih harus menunggu setidaknya sampai Le Mans, Prancis, karena dua lintasan berikutnya juga tak biasa, dan sulit bagi kami merasakan apa yang jadi perbedaannya,” imbuh sang runner-up dua musim berturut-turut itu.

Pebalap berusia 32 tahun tersebut berhasil menaklukkan Marc Marquez dengan skenario yang hampir sama dengan MotoGP Qatar tahun lalu, di mana ia hanya unggul tipis saat melintasi garis finis. Tambahan poin sempurna sebesar 25 poin membuatnya menempati pimpinan klasemen sementara MotoGP 2019.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Andrea Dovizioso, Ducati

3665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini