Inilah Alasan Ducati Yakin Promosikan Miller ke Tim Pabrikan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 29 Mei 2020, 15:20 WIB
Inilah Alasan Ducati Yakin Promosikan Miller ke Tim Pabrikan

Jack Miller

Berita MotoGP: Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengungkapkan alasan Ducati akhirnya memutuskan menaikkan Jack Miller dari tim Pramac Racing ke tim pabrikan Ducati.

Ducati sebelumnya diketahui mengincar para pebalap muda dari tim lain seperti Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Marc Marquez meskipun semuanya gagal. Selain itu, nama Jack Miller sejak musim juga masuk dalam kandidat pengisi tempat di tim pabrikan Ducati.

Dengan musim balap 2020 yang tak kunjung bisa dimulai akibat pandemi virus corona, Ducati pun terpaksa harus memutuskan susunan pebalap berdasarkan performa pada akhir musim lalu.

Alhasil, Miller lah yang dinilai paling cocok untuk mengisi kursi di tim pabrikan Ducati berkat torehan lima podium di sepanjang musim MotoGP 2019.

"Jack sejak awal memang menjadi kandidat pebalap tim pabrikan sejak kami mulai membicarakan masa depan akhir tahun lalu. Jelas pada awalnya kami ingin menunggu beberapa balapan pertama demi mengevaluasi situasi dan mengambil keputusan terbaik," ujar Ciabatti kepada MotoGP.com.

Ciabatti pun membeberkan beberapa alasan Ducati mantap merekrut Miller, diantaranya adalah tenggat waktu yang terlalu singkat, faktor usia serta performa.

"Namun akibat pandemi ini, kami tak mungkin memulai musim seperti biasanya. Jadi, andaikan kami menunggu sampai Juli untuk ambil keputusan, maka itu akan sangat terlambat. Dengan demikian, kami harus ambil keputusan berdasarkan beberapa pertimbangan," tuturnya.

"Usia adalah salah satu pertimbangan kami, karena Jack masih muda, baru berusia 25 tahun meski sudah lima tahun turun di MotoGP.”

"Selain itu, kami juga melihat progresnya tahun lalu, dan kami meyakini ia masih memiliki ruang untuk berkembang lebih jauh lagi. Pada akhirnya, kami memutuskan bahwa Jack merupakan kandidat yang tepat demi membawa energi baru ke tim pabrikan pada 2021," tukas Ciabatti.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, MotoGP 2021

555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini