Ini Rahasia Performa Apik Francesco Bagnaia di MotoGP Belanda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 28 Jun 2022, 11:55 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengungkapkan bahwa kemenangannya di MotoGP Belanda karena ia mampu bermain cerdas dan tak terlalu memaksakan diri hingga melebihi batas.

Balapan ke-11 kejuaraan MotoGP 2022, MotoGP Belanda, baru saja dilangsungkan di Sirkuit Assen akhir pekan lalu. Francesco Bagnaia sukses menjadi pebalap pertama yang melewati garis finis, disusul oleh Marco Bezzecchi (P2) dan Maverick Vinales (P3).

Kemenangan pemuda asal Italia itu menjadi pembuktian bahwa dirinya mampu bangkit usai gagal finis di dua balapan sebelumnya secara beruntun.

Meski sukses menunjukan kecepatan yang mengagumkan di Assen, Bagnaia mengaku harus berjuang keras untuk melakukannya. Ia pun merasa gembira karena persiapannya membuahkan hasil baik meskipun lintasan berada dalam kondisi yang tidak sepenuhnya kering.

"Hari ini tidak mudah, saya hanya berusaha menjadi cerdas dan tidak melebihi batas," kata Bagnaia dikutip dari Motosan.

"Saya telah bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan dan tiba dengan persiapan untuk balapan, tetapi saya tidak mengharapkan hujan dan saya takut," lanjut murid Valentino Rossi itu.

Francesco Bagnaia juga sempat mendapat perlawanan dari Marco Bezzecchi. Keduanya berduel sengit untuk memperebutkan urutan pertama.

"Saya ingin menangani situasi ini tetapi (Marco) Bezzecchi berhasil mencapainya dan tidak mudah untuk melawan. Sangat mudah untuk membuat kesalahan, saya pikir aspalnya basah dan licin," ia menuturkan

"Tetapi saya menyadari dari kecepatan Marco bahwa itu praktis kering dan saya melakukan hal yang sama dengannya. Itu sudah cukup untuk menang dan itu adalah hari yang sempurna," tutup Bagnaia.

Artikel Tag: MotoGP 2022, motogp belanda, Francesco Bagnaia, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ini-rahasia-performa-apik-francesco-bagnaia-di-motogp-belanda
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini