Ini Dia Sosok Berjasa di Balik Kebangkitan Aprilia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 30 Jun 2022, 23:25 WIB
Aprilia, Aleix Espargaro, Massimo Rivola

Aleix Espargaro dan Massimo Rivola

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: CEO Aprilia, Massimo Rivola, dan Aleix Espargaro adalah dua nama yang diyakini telah membuat pabrikan asal Noale itu tampil ganas sepanjang MotoGP 2022.

Aprilia kini tengah menjadi sorotan karena penampilan mereka di kejuaraan musim 2022. Hal itu dibuktikan dengan torehan tim dalam 11 seri balapan yang sudah dilangsungkan.

Pasalnya, Aleix Espargaro selalu nyaris menembus zona podium di tiap perlombaan. Bahkan pria asal Spanyol itu mampu mengamankan peringkat kedua klasemen pebalap. Tercatat, ia telah menyabet lima podium yang salah satunya adalah kemenangan.

Kemajuan mereka ternyata menarik perhatian eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo. Ia mengungkapkan bahwa kebangkitan pabrikan asal Italia tersebut tak lepas dari peran sang CEO, Massimo Rivola, dan Aleix Espargaro.

Bahkan Lorenzo tak menyangkal jika Rivola berhasil memoles tim yang dipimpinnya hanya dalam waktu singkat. Sebagai informasi, pria asal Italia itu baru merapat ke Aprilia pada 2019 lalu. Sebelumnya, ia bekerja di ajang balap mobil Formula 1 bersama Ferrari.

Lorenzo juga mengakui kehebatan Aleix Espargaro. Pria yang kini merupakan salah satu legenda MotoGP itu mengklaim bahwa Espargaro adalah pebalap yang sempurna dari segi fisik, mental, dan cara menggeber motor.

"Rivola telah tiba dengan rencana yang sangat ambisius, tetapi tidak ada yang percaya bahwa itu akan terjadi dalam waktu sesingkat itu," ucapnya dikutip dari Motosan.

"Dan kemudian ada faktor Aleix Espargaro. Pebalap yang telah matang dalam segala aspek baik fisik, mental, dan mengemudi. Terbaik," tegas Lorenzo.

Artikel Tag: aprilia, MotoGP 2022, Maverick Vinales, Aleix Espargaro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ini-dia-sosok-berjasa-di-balik-kebangkitan-aprilia
2217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini