Ini Alasan Marc Marquez Pilih Main Aman di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 11 Mar 2022, 23:55 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez mengaku telah mengubah gaya balapnya menjadi lebih kalem demi meminimalkan risiko mengalami kecelakaan usai beberapa kali didera cedera.

Seperti yang telah diketahui, Marc Marquez dikenal sebagai pebalap yang punya gaya balap agresif. Namun pada seri MotoGP Qatar pekan lalu, ia membalap dengan cara yang lebih kalem. Pria asal Spanyol itu pun akhirnya finis kelima dan membawa pulang 11 poin dari Sirkuit Losail.

Marc Marquez kemudian menegaskan bahwa ia tak menyesali keputusannya untuk mengubah gaya balap.

“Sekarang, seolah-olah dengan sihir, saya menemukan diri saya mengemudi dengan bingkai yang lebih kaku atau kurang kaku, tergantung pada situasi dan trek, dan semuanya akan berhasil,” kata Marquez, dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Di situlah, saya harus bersabar dalam beberapa balapan pertama ini agar tidak kehilangan terlalu banyak poin pada awal kejuaraan, untuk mencoba berlebihan,” tambah juara dunia MotoGP enam kali itu.

Lebih lanjut, Marquez menilai bahwa hal paling penting adalah mencapai garis finis dengan meraih beberapa poin sehingga bisa bersaing di klasemen sementara pebalap MotoGP 2022. Perubahan gaya balap juga meminimalkan risiko rider Repsol Honda itu mengalami kecelakaan.

“Saya harus mencoba untuk menghindari masalah dengan membawa pulang banyak poin. Seperti di Qatar, akan ada banyak balapan di mana saya tidak akan memiliki kecepatan untuk menang, tetapi penting untuk mencapai garis finis,” tutur Marquez.

Selanjutnya Marquez dan para pebalap MotoGP lainnya akan menyambangi Sirkuit Mandalika, tuan rumah seri MotoGP Indonesia 2022. Balapan tersebut dijadwalkan digelar pada 18-20 Maret mendatang.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ini-alasan-marc-marquez-pilih-main-aman-di-motogp-2022
945  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini