Ingin Tampil Kompetitif Musim Depan, Morbidelli Pilih Rahasiakan Strategi

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 02 Feb 2020, 22:32 WIB
Ingin Tampil Kompetitif Musim Depan, Morbidelli Pilih Rahasiakan Strategi

Franco Morbidelli enggan beberkan strategi barunya untuk musim depan.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli enggan untuk memberitahukan strategi balapnya dalam perjalanan musim 2020 mendatang. Morbidelli yakin jika penerapan strategi baru tersebut bisa membuahkan hasil yang manis.

Performa Morbidelli di musim 2019 memang dapat tergolong cukup bagus. Meskipun tidak bisa bersinar terang layaknya Quartararo, tetapi Morbidelli masih sanggup menyelesaikan musim di posisi sepuluh besar klasemen. Dari pencapaiannya itu, ia kemudian mengambil beberapa pelajaran berharga untuk bahan evaluasi di liburan musim dingin. Ia sadar bahwa untuk meraih hasil apik tidak melulu soal kecepatan motor yang gesit, tetapi juga dipengaruhi oleh beberapa hal yang patut dipertimbangkan dengan matang sejak awal balapan.

Berbekal pelajaran tersebut, Morbidelli kemudian sudah menyiapkan strategi balap baru untuk musim depan. Ia yakin strategi itu bisa membuatnya meraih hasil dengan perolehan poin lebih banyak. Sayang, ia tidak ingin membiarkan siapapun tahu mengenai strategi baru yang dimaksudnya itu.

“Musim lalu ini, hal terpenting yang saya pelajari adalah bahwa untuk menjadi sukses dalam balapan MotoGP, tidak cukup baik untuk menjadi yang tercepat. Anda perlu memiliki hal-hal lain juga, dan saya ingin dapat membawa faktor itu pada balapan musim ini,” tutur Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat. Morbidelli juga berharap jika motor baru Yamaha bisa menunjang strateginya agar mendapatkan hasil sesuai ekspetasi.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ingin-tampil-kompetitif-musim-depan-morbidelli-pilih-rahasiakan-strategi
2947  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini