Ingin Tampil di MotoGP, Toprak Razgatlioglu Diminta Ganti Gaya Balap Dulu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 10 Okt 2021, 22:35 WIB
Toprak Razgatlioglu

Toprak Razgatlioglu

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks rider WSBK, Alvaro Bautista, meminta agar Toprak Razgatlioglu mengubah gaya balapnya terlebih dahulu jika ingin berkompetisi di kejuaraan MotoGP.

Akhir musim 2021 nanti, rider WSBK, Toprak Razgatlioglu dijadwalkan untuk menguji motor Yamaha YZR-M1. Dalam prosesnya, ia mengaku inign mencari tahu apakah motor MotoGP bikinan pabrikan asal Jepang itu cocok dengan gaya balapnya atau tidak.

Sementara itu, eks rider WSBK yang pernah berkompetisi di MotoGP, Alvaro Bautista, meragukan Razgatlioglu bisa meraih kesuksesan di kelas utama karena gaya balap agresifnya.

“Toprak harus mengubah gayanya karena ban Pirelli memungkinkan lebih dari ban di MotoGP. Di sana, bannya sedikit lebih halus. Anda wajin mengendarai racing line yang lebih bersih dan menerapkan gaya membalap yang lebih smooth,” ujar Bautista dikutip dari Motorsport.com.

Dalam kejuaraan WSBK di masa lalu, Razgatlioglu sempat tidak cocok dengan gaya balapnya. Di sisi lain, rival utamanya, Jonathan Rea, kerap mengkritik agresivitas rider asal Turki itu.

Namun menurut Bautista, agresivitas yang ditunjukkan Razgatlioglu saat ini dianggap tak terlalu berlebihan untuk MotoGP.

“Tidak, menurut saya tak ada pebalap yang tidak agresif di MotoGP. Namun dia harus mengelola ban secara berbeda, sebab di sana tidak bekerja seperti itu (di WSBK),” jelasnya.

Sementara itu, Project Manager Yamaha WSBK, Andrea Dosoli, mengaku sama sekali tak khawatir dengan gaya balap agresif rider berusia 24 tahun itu. Ia percaya bahwa Toprak Razgatlioglu juga akan mampu tampil cepat dengan motor YZR-M1.

“Seorang pebalap dengan bakat dapat beradaptasi dengan semua jenis mesin. Seoprang pebalap bertalenta tahu bagaimana meraih hasil maksimal dari setiap motor, apa pun kategorinya,” tutur Dosoli.

Kendati dijadwalkan untuk menguji motor M1 akhir musim nanti, Razgatlioglu tidak akan hijrah ke ajang MotoGP sebelum tahun 2023. Bahkan, jika ia sukses menjadi juara tahun ini, ia akan terus tampil di kejuaraan WSBK pada musim 2022.

Artikel Tag: Toprak Razgatlioglu, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ingin-tampil-di-motogp-toprak-razgatlioglu-diminta-ganti-gaya-balap-dulu
1557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini