Ingin Menang di GP Prancis, Joan Mir Siapkan Strategi Khusus

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 09 Okt 2020, 19:13 WIB
Joan Mir ingin dapat start ideal di GP Prancis.

Joan Mir ingin petik hasil maksimal di sesi kualifikasi GP Prancis.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir memasang target tinggi menjelang balapan di MotoGP Prancis mendatang. Tidak main-main, Mir ingin mencatatkan kemenangan perdananya di perjalanan musim ini.

Untuk mewujudkan keinginannya itu, Mir harus berjuang keras sejak hari pertama. Pebalap asal Negeri Matador tersebut juga menyiapkan strategi khusus untuk bisa moncer di sesi kualifikasi. Menurutnya, posisi start yang ideal akan sangat membantu baginya untuk bisa bersaing di barisan terdepan. Ia tidak boleh lengah di hari Sabtu dan harus berjuang menorehkan waktu terbaik.

“Saya pikir kunci untuk memenangkan balapan adalah memulai di dua baris pertama. Ini adalah sesuatu yang kami memiliki margin untuk ditingkatkan di area itu,” ungkap Mir.

“Tidak akan mudah untuk menemukan solusinya karena itu bukan poin terkuat kami (meraih catatan waktu terbaik di sesi kualifikasi). Tetapi saya yakin tim akan menemukan solusi. Bukan untuk memperebutkan posisi terdepan tetapi saya akan dengan senang hati memulai di dua baris pertama,” tukas pebalap muda Suzuki tersebut.

Meraih kemenangan di GP Prancis jelas akan jadi tugas yang berat bagi Joan Mir. Belum lagi kondisi cuaca yang saat ini tidak menentu di area Sirkuit Le Mans. Apabila balapan berlangsung dalam kondisi cuaca yang hujan, jelas ia harus beradaptasi lagi dengan settingan yang semuanya baru. Pasalnya, belum pernah sekalipun balapan musim ini digelar dalam kondisi hujan.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini