Ingin Kejar Ketertinggalan, Rins Berharap Bisa Pulih pada MotoGP San Marino

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 02 Sep 2020, 16:10 WIB
Ingin Kejar Ketertinggalan, Rins Berharap Bisa Pulih pada MotoGP San Marino

Alex Rins, Suzuki Ecstar.

Berita MotoGP: Kecelakaan yang menimpa Alex Rins pada MotoGP Spanyol membuatnya selalu menderita dalam lima seri yang telah berlangsung di musim ini. Rins pun berharap bisa sembuh total pada MotoGP San Marino.

Rins tetap mengikuti balapan meski harus menahan rasa sakit pada bahunya usai mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez pada seri MotoGP Spanyol. Rider Suzuki ini pun akhirnya kesulitan untuk mengeluarkan permainan terbaiknya.

Alhasil dari lima seri balapan MotoGP 2020 yang sudah berlangsung, ia belum juga bisa meraih podium. Hasil terbaik yang dapat diraih Rins adalah finis di posisi keempat saat melakoni MotoGP Republik Ceko 2020.

Kendati begitu, sebenarnya di seri Austria Rins dapat berpeluang finis di podium, bahkan memenangkan balapan tersebut. Namun saat memimpin balapan ia masih mengalami kesakitan dan membuatnya kehilangan kendali dan terjatuh.

Dengan jeda selama dua minggu ini pun tentu membuatnya bisa memulihkan diri dari cedera. Ia pun berharap saat balapan di Sirkuit Misano pada 11-13 September mendatang kondisinya sudah pulih total.Sebab Rins bertekad mengejar ketertinggalan poin di klasemen sementara.

“Bahu saya masih sedikit terasa sakit, akan tetapi kini kami memiliki waktu dua pekan tanpa ada balapan. Jadi, kami sangat berharap di Sirkuit Misano nanti rasa sakitnya sudah berkurang. Saya benar-benar sudah tidak bersabar lagi,” ujar Rins, dilansir dari Crash.

Rins saat ini hanya bisa berada di posisi ke-13 dengan raihan 29 poin. Terpaut 41 poin dari pimpinan klasemen yang dihuni oleh Fabio Quartararo.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp 2020, Suzuki

1282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini