Ingin Fokus di Austin, Marquez Abaikan Kontroversi dengan Rossi

Penulis: Nur Afifah
Rabu 18 Apr 2018, 22:45 WIB
Ingin Fokus di Austin, Marquez Abaikan Kontroversi dengan Rossi

Marc Marquez (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku berupaya mengesampingkan insiden panasnya dengan Valentino Rossi selama MotoGP Argentina kemarin dan bertekad fokus meraih kemenangan dalam gelaran di Sirkuit Austin akhir pekan nanti.

Marc Marquez harus mengalami mimpi buruk di Sirkuit Termas de Rio Hondo setelah mengalami dua insiden yang membuatnya terkena tiga penalti sekaligus hingga gagal meraup satu pun poin.

Salah satu kejadian yang paling disorot adalah saat ia menyenggol motor Valentino Rossi dan akhirnya terjatuh. Alhasil, kontroversi tersebut berbuntut panjang hingga ke luar lintasan.

Dan kini, jelang gelaran MotoGP Amerika Serikat, Marquez bertekad bangkit dan meraih kemenangan di salah satu sirkuit favoritnya.

Rider Repsol Honda tersebut terbilang memiliki catatan luar biasa di Sirkuit Austin. Terhitung sejak 2013 lalu, ia selalu berhasil menempati podium utama.

“Usai awal baik di MotoGP Qatar, kami tidak mendapatkan poin di Argentina. Namun, saya merasa motor cukup baik di kedua race tersebut, itulah hal positifnya. Musim masih panjang dan yang terpenting level kami ada di sana,” tuturnya sebagaimana dikutip dalam Crash.

“Saat kami bertolak ke Austin, sirkuit yang bagus dengan atmosfer bagus dan kenangan yang indah. Itu adalah tempat di mana saya berhasil meraih poledan kemenangan pertama di MotoGP dan kami tampil cukup kuat di sana, jadi itu adalah tempat yang baik untuk mencoba meraih hasil terbaik.”

Si Baby Aliensendiri cukup optimistis terkait peluangnya meraih kemenangan keenam beruntun di Amerika setelah melakukan serangkaian perbaikan dan evaluasi.

Akibat insidennya di Argentina, Marquez saat ini terjebak di urutan kelima klasemen sementara dengan poin 20.

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi, Honda, yamaha, Sirkuit Austin, Sirkuit Austin, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ingin-fokus-di-austin-marquez-abaikan-kontroversi-dengan-rossi
5495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini