Ingin Aleix Espargaro Naik Podium Lagi, Aprilia Modifikasi Motor RS-GP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 26 Mei 2022, 10:50 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap penguji Aprilia, Lorenzo Savadori, mengungkapkan bahwa timnya memodifikasi motor RS-GP demi membantu Aleix Espargaro meraih hasil terbaik di Mugello.

Seperti yang telah diketahui, seri MotoGP Italia akan dilangsungkan di Sirkuit Mugello akhir pekan ini. Jelang balapan kedelapan MotoGP 2022 tersebut, Aleix Espargaro tengah dalam performa terbaiknya karena sukses naik podium di tiga perlombaan terakhir. Ia juga sepat meraih kemenangan di MotoGP Argentina.

Kini, pria asal Spanyol itu duduk di peringkat kedua klasemen sementara pebalap. Tim yang dibelanya, Aprilia, mengaku siap membantu pebalap mereka untuk tampil lebih kompetitif lagi karena punya kans merebut titel juara MotoGP 2022.

Rider test Aprilia, Lorenzo Savadori, membeberkan akan ada modifikasi terhadap motor RS-GP 22. Setelah pengenalan kopling karbon, teknisi pabrikan asal Noale itu berencana membawa komponen motor lainnya seperti spesifikasi mesin V4 yang baru.

“Waktunya tepat (untuk menambahkan fitur baru pada motor), hari ini saya di sini untuk pertemuan pra-balapan,” papar Savadori, dilansir dari Paddock GP.

Namun, pria berusia 29 tahun tersebut mengklaim Aprilia masih harus menguji beberapa fitur terbaru motor RS-GP.

“Hal yang saya buat ini juga membutuhkan pengujian, kami membawa banyak solusi baru untuk masa depan,” kata Savadori.

Meski begitu, ia mengatakan modifikasi pada kuda besi pabrikan asal Italia tersebut akan mulai diterapkan saat Aleix Espargaro mentas di MotoGP Italia.

“Dan juga di Sirkuit Mugello, kami akan melihat banyak hal baru di motor,” tutupnya.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP 2022, motogp italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ingin-aleix-espargaro-naik-podium-lagi-aprilia-modifikasi-motor-rs-gp
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini