Incar Runner-up, Alex Rins Ditawari Bantuan Oleh Joan Mir

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 20 Nov 2020, 22:20 WIB
Alex Rins, Joan Mir

Alex Rins dan Joan Mir

Berita MotoGP: Rider Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku mendapat tawaran bantuan oleh rekan setimnya, Joan Mir, dalam seri balap terakhir MotoGP Portugal 2020 yang berlangsung pada akhir pekan ini.

Dibalik hubungan duo Suzuki yang terlihat sangat adem ayem, Alex Rins dan Joan Mir menyimpan rivalitas yang sangat tinggi dalam kompetisi musim ini. Meskipun persaingan antara keduanya terbilang sangat sehat.

Rivalitas tersebut pada akhirnya dimenangkan oleh Mir yang berhasil merebut gelar juara dunia pada MotoGP 2020 Sementara itu, Rins harus puas menempati peringkat ketiga untuk sementara setelah berkutat dengan cedera pada awal musim.

Rins lantas mengalihkan targetnya ke posisi runner-up kejuaraan. Kans yang dimiliki Rins juga cukup besar karena dia hanya terpaut empat poin dari Franco Morbidelli di peringkat kedua klasemen.

Ia pun mengakui bahwa Joan Mir menawarkan bantuan kepadanya untuk meraih hasil bagus pada balapan terakhir. Rins pun mengapresiasi tawaran yang diberikan Mir, apalagi setelah terlibat persaingan yang cukup sengit di antara mereka sepanjang musim ini.

"Saat makan malam bersama, Mir mengatakan akan melakukan apa pun untuk membantu saya jika dia bisa melakukannya. Saya sangat menghargainya karena pada akhirnya dia adalah rival, dia ingin mengalahkan saya dan saya ingin mengalahkannya, jadi saya sangat menghargainya," ujar Alex Rins, dikutip dari Motosan.es.

Rins akan tetap berterima kasih kepada Mir andaikan bantuan yang ditawarkan tersebut tidak datang. Sebab, penampilan kuat Mir pada musim ini telah memberikan motivasi kepada Rins untuk melakukan hal yang lebih.

"Kita akan lihat apa yang terjadi nanti. Tentu saja saya akan berterima kasih jika dia membantu saya. Namun jika tidak memungkinkan, saya juga akan berterima kasih kepadanya untuk semua pekerjaannya pada tahun ini."

"Jadi pada periode buruk yang saya alami, saya akan melihatnya dan berkata 'Joan sedang melakukan pekerjaan yang bagus, saya harus melakukannya juga'," pungkasnya.

Artikel Tag: Alex Rins, joan mir, Suzuki

1307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini