Impresif di Empat Seri Awal, Rins Berusaha Tetap Membumi

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 16 Mei 2019, 14:16 WIB
Impresif di Empat Seri Awal, Rins Berusaha Tetap Membumi

Alex Rins / via Motorsport

Berita MotoGP: Alex Rins sedang jadi perbincangan banyak orang di MotoGP 2019 setelah tampil brilian di empat seri pembuka musim ini.

Di dua seri terakhir, yakni di Austin dan di Jerez, pebalap tim Suzuki Ecstar itu mampu finish di peringkat ke-1 dan ke-2. Berkat penampilan gemilangnya itu, kini ia pun duduk di peringkat kedua klasemen sementara, tertinggal satu poin saja dari pemuncak klasemen, Marc Marquez.

Berkat koleksi 69 poinnya, Rins pun kini jadi pebalap Suzuki pertama yang mampu meraih poin tertinggi di empat seri awal, mengalahkan torehan Kenny Roberts Jr. di tahun 2000.

Jelang balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans akhir pekan ini, Rins mengaku dirinya berusaha untuk tetap membumi meski sedang di atas angin.

"Hasil yang kami peroleh baru-baru ini sangat positif, tetapi kami akan tetap membumi dan tidak akan terlena dengan hal itu," tutur Rins.

"Kami tahu bahwa Le Mans akan jadi sirkuit yang menantang. Namun dengan perkembangan yang terjadi pada motor kami serta meningkatnya pengalaman membalap saya, dua hal tersebut akan jadi faktor penting untuk bisa menghasilkan balapan yang baik di Prancis."

"Kami tahu titik mana yang perlu kami benahi untuk bisa tampil lebih baik lagi. Salah satunya adalah soal kualifikasi. Kami harus sadar bahwa kami memiliki paket yang kompetitif dan kami harus menjaga tren positif ini untuk bisa terus berada di papan atas," pungkas pebalap berusia 23 tahun ini.

Artikel Tag: Suzuki Ecstar, Alex Rins, motogp

2398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini