Iker Lecuona Merasa Tak Punya Cukup Kesempatan Untuk Buktikan Diri

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 25 Nov 2021, 19:57 WIB
Iker Lecuona kesal didepak terlalu cepat dari KTM Tech3.

Iker Lecuona menyesal tak dapat banyak kesempatan di MotoGP. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Iker Lecuona merasa tak dapat banyak kesempatan untuk membuktikan diri di kelas premier. Hanya dalam dua tahun yang singkat, ia kehilangan tempat karena performa tak sesuai harapan.

Seperti yang diketahui, Iker Lecuona baru saja didatangkan oleh manajemen KTM Tech3 pada musim 2020 silam. Kala itu, ia diharapkan bisa menjadi pengganti Hafizh Syahrin yang sukses. Sayangnya, pandemi Virus Corona mengubah perjalanan Lecuona jadi tidak mulus. Ia bahkan sempat tertular COVID-19 sehingga absen di beberapa seri penutup musim 2020.

Kini dengan performanya yang belum terlihat, namanya sudah digantikan oleh pebalap lain lagi. Lecuona kesal karena waktu untuk membuktikan diri dirasa belum cukup.

“Di satu sisi bisa dikatakan tidak adil, tapi di sisi lain juga tidak seperti itu. Kesalahan saya adalah tidak dipromosikan ke MotoGP di usia yang masih sangat muda, melainkan terjadi karena keadaan yang membuat saya berada di kelas premier. Covid-19 juga memengaruhi karier saya, di mana kami tidak memiliki kejuaraan dunia yang normal,” tutur Lecuona ketika diwawancara oleh media setempat.

“Akibat krisis virus corona, saya menyelesaikan balapan jauh lebih sedikit dari biasanya dan akibatnya menempuh jarak lebih sedikit dengan motor yang sulit dikendarai dan dipahami,” tukasnya sekali lagi.

Apapun penyesalan Lecuona, nasi sudah menjadi bubur. KTM Tech3 sudah merekrut Remy Gardner dan Raul Fernandez sebagai pebalap mereka musim depan.

Artikel Tag: Iker Lecuona, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/iker-lecuona-merasa-tak-punya-cukup-kesempatan-untuk-buktikan-diri
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini