Iker Lecuona Masih Tak Terima Didepak oleh KTM

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 08 Des 2021, 07:20 WIB
Iker Lecuona

Iker Lecuona

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Iker Lecuona masih tak menyangka dirinya ditendang keluar oleh KTM dan digantikan dengan sang juara dan runner up Moto2 2021, Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Iker Lecuona akhirnya harus kehilangan kursinya di KTM Tech3 usai pabrikan asal Austria tersebut mendapatkan pebalap pengganti untuk MotoGP 2022. Pada musim depan, tim satelit mereka akan diisi oleh sang juara dan runner up Moto2 2021, Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Keduanya dipromosikan ke kelas utama karena penampilan impresif mereka sepanjang musim ini. Selain karena performa mereka, keputusan ini juga dibuat karena KTM enggan kehilangan para talenta muda berbakatnya.

Pada tahun lalu, Jorge Martin yang membela KTM memutuskan untuk pergi usai menutup kejuaraan Moto2 dengan berada di lima besar klasemen pebalap. Rider asal Spanyol itu memutuskan bergabung dengan Pramac Racing dan berhasil menjadi rookie terbaik pada MotoGP 2021.

Karena tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Gardner dan Fernandez lalu diikat oleh KTM dengan dipromosikan ke MotoGP. Keputusan tersebut menjadikan Iker Lecuona dan Danilo Petrucci harus tersingkir dari Tech3.

Lecuona mengaku sangat kecewa karena seharusnya ia mendapatkan perpanjangan kontrak meski belum bisa memberikan hasil bagus untuk KTM. Rider berusia 21 tahun itu juga membeberkan bahwa hasil yang didapatkannya di MotoGP 2021 tak lepas dari motor balap KTM yang rumit karena punya kekurangan di bagian pengereman.

"Saya rasa ini tidak benar. Karena jika Anda percaya kepada pebalap, maka Anda percaya kepada padanya satu, dua, tiga, atau empat tahun," kata Lecuona dikutip dari Corsedimoto.com.

"Saya pikir mereka menginginkan pebalap muda dan cepat tapi dengan motor yang sulit. Tapi ini bukan Yamaha atau Ducati, kami sudah berusaha selama dua tahun belakangan,” ia menjelaskan.

"Motornya sulit dipahami, dan level MotoGP sangat tinggi sehingga hanya butuh beberapa puluh detik untuk keluar dari zona poin,” lanjutnya.

"Saya sering berada di urutan ke-15 dengan jarak tujuh per sepuluh. Ada enam merek, dengan motor yang berbeda-beda, dan kami berada dalam hitungan detik,” tambah Lecuona.

"Lima tahun lalu Anda berada di podium jika Anda berjarak satu detik. Sekarang dengan jarak itu Anda bisa berada di urutan kedua dari pebalap terakhir,” tukasnya.

Artikel Tag: Iker Lecuona, ktm, Raul Fernandez, remy gardner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/iker-lecuona-masih-tak-terima-didepak-oleh-ktm
777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini