banner babe

Iker Lecuona Dipastikan Tampil Lebih Awal Bersama Tim KTM Tech 3

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Nov 2019, 21:55 WIB
Iker Lecuona Dipastikan Tampil Lebih Awal Bersama Tim KTM Tech 3

Iker Lecuona dipastikan tampil di MotoGP Valencia 2019.

Berita MotoGP: Pebalap baru tim KTM Tech 3, Iker Lecuona, dipastikan bakal menjalani debutnya lebih awal di kelas utama MotoGP. Ia bakal menggantikan Miguel Oliveira yang mengalami cedera.

Tim Tech 3 baru saja resmi merekrut pebalap Moto2, Iker Lecuona, beberapa pekan lalu. Lcuona ditunjuk untuk menggantikan Hafizh Syahrin yang bakal turun kasta ke Moto2 pada musim depan.

Pebalap asal Spanyol itusejatinya bakal mulai berbalapan bareng Marc Marquez dkk pada musim depan layaknya pebalap rookie pada umumnya.  Namun situasi yang tengah dialami Tech 3 membuat Lecuona bakal menjalani debut lebih cepat daripada rider debutan lain MotoGP musim 2020.

KTM Tech3 telah mengumumkan bahwa Lecuona akan tampil di kelas utama pada seri balapan pamungkas musim MotoGP Valencia.

"Iker Lecuona direncanakan akan menjalani debutnya pada kelas utama pada balapan terakhir MotoGP 2019 di Sirkuit Valencia. Ia akan menggantikan Miguel Oliveira, yang harus melewatkan seri balapan ke-19 untuk menjalani pemulihan pasca-operasi," tulis pernyataa tim Tech 3.

Oliveira saat ini terpaksa absen akibat kecelakaan yang dialami pada sesi latihan bebas dalam rangkaian MotoGP Australia. Pebalap asal Portugal tersebut terjatuh di lintasan usai kehilangan kendali atas motornya akibat angin kencang yang melanda Sirkuit Phillip Island.

Ia juga harus absen pada balapan yang digelar keesokan harinya karena mengalami cedera yang cukup parah pada bahunya. Oliveira juga batal tampil pada sesi balapan MotoGP Malaysia yang digelar akhir pekan lalu, sekalipun sempat mengikuti sesi latihan pertama.

Kendati sukses menjalani operasi di bahu kanannya, Oliveira akan kembali menepi pada MotoGP Valencia guna memberi kesempatan kepada fisiknya untuk pulih.

Dalam pernyataan yang sama, pihak Tech 3 juga menegaskan akan memastikan kondisi Oliveira benar-benar siap untuk melakoni kompetisi musim depan.

Artikel Tag: Iker Lecuona, Tech 3, motogp 2020, MotoGP Valencia

3906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini